Diam-Diam Polres Merangin Dalami Kasus Mobnas Wakil DPRD

Utama

bbh

BANGKO– Kisruh Pembelian Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Isnaidi Terus belanjut,sebelumnya,sekwan DPRD Merangin Nasution Tidak mau Mencairkan dana pembelian mobil tersebut di karenakan Sekwan tidak mengetahui jika ada pembelian Mobil dinas Wakil Ketua DPRD Isnaidi, kini kasus tersebut diam – diam telah di tangani oleh aparat Kepolisian Polres Merangin.
Pantau awak media, hampir puluhan orang pegawai DPRD yang sudah di periksa oleh penyidik tipikor polres merangin, mulai dari panitia pengadaan mobil hingga PPTKnya.
Tak hanya memeriksa saksi – saksi yang terlibat dalam pembelian mobil dinas Wakil Ketua DPRD Isnaidi tersebut, Pihah penyidikpun sudah mengantongi berkas pengadaan pembelian mobil hingga proses tender yang di memangkan oleh PT Kerinci Permata. 
Mulanya pihak penyidik tindak Pidana Korupsi(Tipikor) polres Merangin Kewalahan dengan mangkirnya saksi – saksi dalam pemeriksaan penyidik dengan alasan yang tidak masuk akal.
Di tambah dengan sulitnya pihak penyidik untuk mendapatkan Dokumen Pengadaan Mobil dinas Tersebut, tak hanya itu, pihak penyidik menilai jika Panitia Pengadaan  menyembuyikan fakta dalam pembelian mobil dinas Wakil Ketua DPRD dengan tidak menyerahkan Dokumen Pembelian mobil ke pihak penyidik.
Kapolres Merangin AKBP Munggaran Melalui Kasat Reskrim IPTU Fahrurozi mengatakan jika benar kasus pembelian Mobil dinas Wakil Ketua DPRD masih dalam peyelidikan sat reskrim.
“saat ini memang kita lagi menangani kasus pembelian Mobil dinas Wakil ketua DPRD, namun kami menemui kendala dalam pemanggilan orangan – orang yang terlibat dalam pembelian Mobnas tersebut, sebab setiap di layangkan surat pemanggilan yang bersangkutan selalu mangkir dari panggilan,” ungkap IPTU Fahrurozi, Sabtu (28/5).
Rozi menanbakan lebih lanjut, untuk saat ini kami masih mendalami kasus pembelian mobil dinas ini,apakah ada penyimpangan dalam proses pembeliaanya atau sebaliknya ada kerugian negara dalam pembelian mobil dinas ini.
“kita masih mendalami kasus ini, yang jelas kasus ini tetap berlanjut, serta dalam waktu dekat ini kami akan memanggil saksi alhli tentang permalahan pembelian mobil dinas ini,” urai IPTU fahrurozi.
Disinggung jika Wakil Ketau DPRD Isnaidi telah mengembalikan uang pembelian Mobil dinas tersebut,pihak kepolisian Polres Merangin tidak mengetahui jika ada pengembalian uang pembelian mobil dinas tersebut.
“jika isnaidi sudah mengembalikan uang pembelian mobnas tersebut, kami belum mengetahui, namun sampai saat ini kami periksan mobil tersebut masih berstatus milik DPRD Merangin” ,tutup IPTU Fahrurozi.
(agh)

Author

Related Articles

Back to Top