Di Duga Ribuan Hektar Kebun Kelapa Sawit Milik UKB Tak Berizin

MERANGIN-Usaha Kebun Bersama (UKB) yang terletak Di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin diduga tidak memiliki izin, Pasalnya, UKB tersebut memiliki luas Kebun Ribuan Hektar yang di tanami kelapa sawit.

Dimana menurut peraturan pemerintah,bagi warga atau kelompok yang memiliki ribuan hektar kebun kepala sawit harus memilik izin dari pemerintah,hal itu tertuang dalam pasal 1 angka 7 undang-undang nomor 18 tahun 2004 tetang pekebunan.

Namun dari hasil penelusuran media ini ke lokasi,pihak Usaha Kebun Bersama tidak bisa memperlihatkan izin terhadap ribuan hektar lahan perkebunan Kelapa Sawit yang di mikinya.

Terpisah Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Merangin, Koprawi  Melalui Kabid Perkebunan Saat di konfirmasi mengatakan Bahwa memang UKB tersebut tidak memiliki izin.

“Iya angota saya pernah surve ke lapangan, cuma tidak ketemu dengan Humas UKB tersebut, Memang UKB tersebut tidak memiliki Izin, “Kata Kabid.

Tak hanya Dinas Perkebunan,Hal senada juga dikatakan Dinas Perizinan Dan Penanaman Modal,Jangcik Moza selaku Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal mengatakan Bahwa dirinya tidak mengetahui kalau Perkebunan Tersebut Memiliki Perusahaan.

“Kita harus cek terlebih dahulu apa nama perusahan tersebut, Kalau tidak tau nama perusahaan gimana kita mau cek Izinnya, “Tegas Jangcik.

Saat media ini menemui lokasi UKB inggin mengonfirmasi terkait izin tersebut,Malah di jumpai oleh Security UKB, dan mengatakan Tidak boleh bertamu.

“Belum bisa nerimo tamu, Boss sayo perintahkan, “Kata security yang enggan menyebutkan namanya.

 

Laporan : Eric Orlando.

admin1

Next Post

Sat Narkoba dan Polsub Sektor Tabir Timur Amankan Dua Bandar Narkoba dan Dua Pengguna

Jum Des 11 , 2020