Di Duga, BKD Merangin Lakukan Pungli Kenaikan Pangkat Pegawai

Utama

images(10)

BANGKO– Isu pungli di lingkup badan kepegawaian daerah Kabupaten Merangin lagi – lagi muncul, setelah isu kepala badan kepegawaian Azwar di isukan sebagai mantan narapidana kasus korupsi, kali ini sejumlah oknum BKD di duga melakukan pungli untuk kenaikan pangkat.

Dari sumber yang di dapat, bagi pegawai daerah Kabupaten Merangin yang ingin mengurus kenaikan pangkat, para pegawai harus mengeluarkan biaya yg cukup lumayan banyak, bekisar Rp. 500 ribu rupiah untuk per pegawai yang ingin mengurus kenaikan pangkat.

“Setiap mau ngurus naik pangkat ke BKN palembang, ado oknum yang mintak duit 500 ribu, kalau dak mau bayar tidak di urus” ,kata sumber yang enggan menyebutkan namanya.

Sumber juga mengatakan jika di kalkulasikan setiap hari saja ada 10 pegawai yang mengurus pangkat maka uang di terima oknum tersebut bisa meraup ke untungan 5 juta perharinya.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Merangin Azwar saat di komfirmasi awak media melalui telpon selulernya mengatakan tidak mengetahui jika ada pungli di lingkup kepegawaian yang di pimpinnya.

“Saya tidak tau menau pemasalahan pungli kenaikan pangkat, jika memang ada maka saya akan menindaknya dengan tegas, jika perlu saya pecat oknum tersebut,” ungkap Azwar, Selasa (24/5).

Azwar juga mengatakan jika kasus ini juga sudah di ketahui bupati dan nanti akan saya cari tahu kebenarannya.

“Bupati sudah tau tentang pungli kenaikan pangkat ini, dan secepatnya akan saya selidiki,” tutup azwar.

(Agh)

Author

Related Articles

Back to Top