Di Dua Kecamatan Ini, Jumlah Honorer Lebih Banyak dari PNS

Pemerintahan
honorer

Foto illustrasi by Net

MERANGIN – Pemerintah Kabupaten -Pemkab- Merangin agaknya harus mengambil langkah tegas terkait peningkatan mutu pelayanan publik. Terutama pelayanan publik di luar Kota Bangko.

Pasalnya, saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Muara Siau dan Kecamatan Lembah Masurai, DPRD Merangin menemukan bahwa jumlah tenaga honorer di dua  camat tersebut lebih banyak dibandingkan Pegawai Negeri Sipil -PNS-.

Di kantor Camat Muara Siau, tercatat jumlah PNS sebanyak 10 orang. Itu sudah termasuk Camat, Sekcam dan Kasi. Sementara, jumlah tenaga honorernya sebanyak 11 orang. Parahnya lagi, di kantor Camat Lembah Masurai hanya terdapat 7 PNS. Lagi-lagi, itu sudah termasuk Camat, Sekcam dan Kasi. Sementara, tenaga honorernya berjumlah 11 orang.

Ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail geleng-geleng kepala. Politisi parta banteng moncong putih itu pun meminta agar Pemkab Merangin segera melakukan evaluasi.

“Kalau seperti ini, bagaimana pemerintah akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Ini harus segera dievaluasi. Kita akan melakukan audiensi untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi,” ujar Zaidan.

“Kecamatan Muara Siau dan Lembah Masurai ini merupakan kecamatan yang akses tranportasinya sudah bagus. Bagaimana dengan kantor camat lain didaerah terpencil. Misalnya saja di Tabir Barat, dan Tabir Ilir,” tambahnya.

Seputarmerangin: DZA

Author

Related Articles

Back to Top