Dewan Masjid Indonesia di Merangin Resmi Dilantik

Pemerintahan

 

Bupati-Merangin-H-Al-Haris-serahkan-bonus-kepada-Qori-terbaik-MTQ-tingkat-Provinsi-Jambi-2015-1

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris berharap, jangan sampai masjid-masjid di Kabupaten Merangin sepi jemaahnya. Hal tersebut dikatakan bupati usai acara pelantikan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Merangin Rabu (6/4) di Aula Kemenag.

Bupati berharap keberadaan pengurus DMI Merangin, akan mampu meramaikan jemaah masjid. ‘’Aktifkan lagi pengajian antara Magrib dengan Isya, aktifkan remaja masjid dan pengajian kitab kuning kembali digiatkan,’’pinta Bupati.

Untuk meramaikan masjid-masjid tersebut, selain telah dilantik DMI Merangin, bupati juga telah menunjuk petugas penyuluh agama yang ditempatkan di setiap kecamatan. Ada sebanyak 24 petugas penyuluh agama yang setiap bulannya mendapat honor dari bupati.

Pada acara pelantikan DMI Merangin yang dilakukan Wakil Ketua DMI Provinsi Jambi Mahbup Dariyanto tersebut, Junaidi yang juga Asisten I Setda Merangin dilantik sebagai ketua DMI Merangin, wakilnya Imron Hasan dan sekretaris Ibnu Hajar.

Kepada pengurus DMI Merangin bupati juga minta untuk mendata semua masjid yang ada di Kabupaten Merangin yang jumlahnya lebih dari 500 masjid. ‘’Didata kondisi masjid itu bagaimana, WC dan tempat wudhu bagaimana,’’ujar Bupati.

Sedangkan kepada penyuluh agama kecamatan yang telah dibentuk, bupati berharap bisa bekerja semaksimal mungkin untuk menggairahkan kehidupan beragama di setiap kecamatan.

Jika petugas penyuluh agama di kecamatan itu sukses membangun kehidupan beragama dengan meramaikan aktivitas masjid-masjid, bupati akan menambah honor mereka kedepannya dan akan diberikan seragam tugas.

Pada acara pelantikan pengurus DMI Merangin dan pembentukan petugas penyuluh agama kecamatan tersebut, bupati juga menyerahkan bonus kepada Qori dan Qoriah Kabupaten Merangin yang berhasil meraih medali di MTQ Provinsi Jambi 2015 lalu.

 

(teguh/humas)

 

Author

Related Articles

Back to Top