Desa Pinang Merah Salurkan BLT ke 54 KK Yang ada di Desa Pinang Merah

MERANGIN – Pemerintah Desa Pinang Merah, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari  Dana Desa untuk warganya yang terdampak Virus Corona, Minggu (10/05/2020).

Kepala Desa Pinang Merah Arsadi, mengatakan bahwa dalam penyaluran BLTDD  sebesar Rp.600.000 untuk 54 KK selama 3 bulan berturut-turut akan selalu tetap dilaksanakan secara  transparan dan terbuka didepan umum seperti saat yang dilaksanakan saat ini,sebagai wujud keterbukaan Pemerintah Desa Pinang Merah dalam pengelola Dana Desa sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

‘”Saat ini ada  54 KK yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar Rp.600.000/KK selama 3 bulan berturut-turut,dan penyerahannya kami lakukan secara transparan dan terbuka didepan umum sebagai wujud ketransparan kami dalam menyalurkan BLT yang menggunakan Dana Desa tersebut.ucap Arsadi

Sasaran dari pada penerima BLT adalah selain yang terdampak Covid-19, pihaknya tetap memprioritaskan warga kurang mampu yang tidak mendapat PKH maupun BPNT.

“Kami memprioritaskan warag miskin yang belum pernah mendapat PKH dan BPNT, tentunya sesuai regulasi yang di tentukan oleh pemerintah pusat,” tambahnya

Ia berharap, bagi masyarakat yang keadaannya memang lebih mampu, baik bersabar dulu. Karena bantuan tersebut, memang sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat yakni memprioritaskan masyarakat kurang mampu yang tidak pernah tersentuh bantuan sosial lainnya.

“Semoga dengan adanya bantuan BLT ini bisa membantu meringankan beban masyarakat penerima BLT yang ekonominya melemah akibat Covid-19,” harapnya.

Dalam pantauan media ini,penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh Camat Pamenang Barat, Babinsa, Babinkamtibmas,PLD dan Aparatur Pemerintah.

Penulis                 : Budi

Editor                    : Bule

Updated: 10 Mei 2020 — 17:17