Desa Bukit Bungkul Dicanangkan Menjadi Kampung KB

Desa Bukit Bungkul Dicanangkan Menjadi Kampung KB

Kesehatan
img-20161120-wa0004
BANGKO-Program pemberdayaan Keluarga Berencana (KB) hingga saat ini terus dilakukan oleh pemerintah, dengan membawa semboyan “Dua Anak Saja Cukup” Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB Handayani mencanangkan Desa Bukit Bungkul Kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin menjadi salah satu desa Kampung KB dari tujuh desa yang ada di Propinsi Jambi.
          Pencanangan kampung KB ini selain disematkan dengan pemasangan gapura, Handayani juga memberikan bantuan genset kepada desa tersebut. Bukan saja itu, dia juga memberikan doorprize serta sembako kepada peserta KB (Keluarga Berencana) sebagai bentuk ucapan terima kasihnya telah mempertahan dan terus melestarikan Keluarga Berencana.
          Dalam sambutannya Anggota Komisi IX DPR RI Handayani mengatakan bila kampung KB ini juga sebagai mitra kerja masyarakat setempat.
          “Ya, dengan adanya kampung KB ini masyarakat bisa juga menyampaikan semua keluhannya. Dan nantinya akan diteruskan kepada pemerintah”jelas Handayani
          Sementara itu Kepala Desa Bukit Bungkul Cecep Supriyadi saat ditemui awak media mengatakan dirinya beserta masyarakat siap menyukseskan program pemerintah.
          “Desa Bukit Bungkul setelah dicanangkan sebagai kampung KB ini harus bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang ada di kabupaten Merangin. Predikat kampung KB yang merupakan salah satu dari tujuh desa di propinsi Jambi ini kita harus bisa membuktikan dan terus melestarikan Keluarga Berencana”pungkasnya.
Laporan :Yadi
Editor.   : AGH

Author

Related Articles

Back to Top