Danrem: Penanganan Karhutla Sudah Maksimal

Utama Tak ada komentar pada Danrem: Penanganan Karhutla Sudah Maksimal

BANGKO-Tidak mau kecelongan di tahun sebelumnya tentang Kebakaran hutan yang ada di Provinsi Jambi,Korem 042 Garuda Putih Bentuk Satgas Karhutla yang di pimpin langsung oleh Danrem 042 Gapu Kolonel Inf Refrizal sebagai Dansatgas Karhutla.

Untuk penanganan Karhutla sendiri kini sudah berjalan denganb baik dan maksimal,hal ini terlihat  dari cepatnya kita mendeteksi kebakaran Hutan melalui satelit Noah dan satelit Tera,serta Tim Satgas setelah mendapatkan informasi langsung memberi tahukan dari tingkat Kodim,Koramil serta Kecamatan dan masyarakat peduli api langsung bergerak untuk meninjau lokasi kebakaran hutan.

Hal ini sangat evesien dan terbukti hingga kini titik api memasuki musim kemarau sudah mulai berkurang dan terdata hanya da 8 titik api yang ada,di wilayah Kabupaten Tebo dan Muaro Jambi.

Saat di tanyai awak media sudah sejauh mana untuk penanganan karhutla,danrem mengatakan jika untuk penanganan kebakaran hutan sudah maksimal.

“semenjak di bentuknya Tim satgas Karhutla,isyaallah sampai hari ini tidak begitu parah kejadian kebakaran hutan, meski masih terdapat titik api di Provinsi Jambi”ungkap Kolonel Inf Refrizal, Di sela – sela kunjangannya ke Makodim 0420 Sarko,(19/8).

Danrem juga mengatakan ,di tahun 2015 untuk kerugain perekonomian warga yang di akibatkan kebakaran hutan dan lahan saja mencapai Rp 103 Triliun .

“dampak dari kebakaran hutan ini sangat terasa oleh masyarakat Jambi, dan sebab itu kami selaku anggota satgas akan terus mengpayakan kejadian kebakaran hutan tidak terjadi lagi”Tutup Kolonel Inf Refrizal.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top