Danramil 04 Tinjau Program Cetak Sawah

Danramil 04 Tinjau Program Cetak Sawah

Ekonomi & Bisnis

SAROLANGUN– Untuk menyukseskan program Swasembada Pangan yang di canangkan oleh Pemerintah,Kodim 0420 Sarko melalui Koramil 04 terus memantau program cetak sawah di Desa Ladang Panjang,Kecamatan Sarolangun,Kamis(8/9).

Dalam Peninjauan,danramil akan berupaya dengan kelompok tani untuk mewujudkan penanaman padi secara serentak di bulan September ini,namun para petani masih menemui kendala di lapangan sehingga wacana tanam serentak masih dio kaji oleh kelompok tani.

Para petani mengeluhkan jika permasalahan air menjadi pokok utama terhambatnya penanaman padi secara serentak,namun dalam diskusi antara Koramil 04 dan kelompok tani mendapati titik terang dengan meminjam Mesim Pompa Air yang ada Di Kodim 0420 Sarko.

“ hari ini saya meninjau lokasi cetak sawah baru,dimana nantinya saya berharap agar para petani bisa menanam padi secara serentak sehingga bisa menghasilkan padi secara bersamaan”Ungkap Danramil 04 Mayor inf Mentomory Tommy.

Danramil juga mengatkan jika memang ada kendala di lapangan terkait susahnya mendapatkan air untuk lahan persawahan,namun kita akan berupa dengan cara menyediakan pompa air.

“ nanti kita akan datangkan pompa air yang akan kita pinjam ke Kodim 0420 Sarko dan nanti bisa di manfaatkan oleh para petani “tutup Danramil 04.(agh)

 

 

Author

Related Articles

Back to Top