Dandim 0420 Sarko Pindah Ke Mabes TNI

Dandim 0420 Sarko Pindah Ke Mabes TNI

Patriot

BANGKO – Pucuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 0420/Sarko berganti. Letkol Inf. Budiawan Basuki telah resmi mengakhiri masa tugasnya karena dimutasi ke Mabes TNI Angkatan Darat.

Penggantinya adalah Letkol Inf. I Nyiman Yudhanha Dewata Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon 014 Ksatria Jaya, Jambi. Hari ini, Rabu (5/10), juga telah digelar pisah sambut antara keduanya, yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein dalam sambutannya mengaku sangat bengga dengan Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Budiawan Basuki. Putra terbaik bangsa itu, dinilai wabup selama bertugas sebagai Dandim 0420 Sarko telah banyak membangun Kabupaten Merangin.

Tidak hanya menciptakan situasi Bumi Tali Undang Tambang Teliti sangat kondusif, tapi Letkol Inf Budiawan Basuki talah banyak membantu para petani turun ke sawah lewat program pencetakan 1000 hektar sawah-sawah baru.

‘’Sangat banyak prestasi yang membanggakan diberikan Bapak Letkol Inf Budiawan Basuki. Untuk itu pindahnya beliau ketempat tugasnya yang baru di Jakarta, membuat kami merasa kehilangan,’’ujar Wabup pada acara pisah sambut Dandim 0420 Sarko kemarin (05/10).

Meskipun areal kerjanya sangat luas sampai ke Kabupaten Sarolangun lanjut wabup, tidak membuat Letkol Inf Budiawan Basuki patah semangat. Lewat ‘tangan dinginnya’ berbagai masalah yang terjadi di kedua kabupaten itu, mampu ditanganinya dengan baik.

Terpisah Budiawan Basuki dalam sambutanya mengucapkan terima kasih,kata dia, banyak pengalaman selama dua tahun mejabat Dandim Sarko. Tentunya masih banyak kelemahan dan kekurangannya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Merangin dan Sarolangun atas kerjasamanya selama ini. Dan juga saya minta maaf karena masih banyak kekurangan-kekurangan selama saya mejabat,” ujarnya.

“Terkait program yang masih banyak kekurangan, nanti akan dilengkapi Dandim yang baru Letkol Inf I Nyoman Yhudana,” tambahnya.

Sementara itu I Nyoman Yhudha, juga mengucapkan terimakasih atas sambutan anggota Kodim 0420 Sarko dan juga masyarakat Merangin, serta Sarolangun.

“Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Saya juga akan meneruskan program kerja senior saya (Budiawan Basuki ,red),” ujarnya.(agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top