Dandim 0416 Bute Gelar Safari Tahajud Bersama di Ponpes Al-Falah

BUNGO-Komandan Distrik Militer (Dandim) 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si menggelar Safari Tahajud bersama dengan Ponpes Al-Falah, bertempat di Pondok Pesantren Al – Fallah Jl. H.A Gaffar Baid Kelurahan Sungai Kerjan Kecamatan Bungo Dani Kababupaten Bungo, Sabtu (06/03/21) dini hari.
Dalam sambutanya, Pimpinan Pondok Pesantren Al – Falah Ustad Zainal Arifin, S.Pd kami merasa sangat bangga dan bersyukur yang mana kami di kunjungi oleh Komandan Kodim 0416/Bute Letkol lnf Arianto Maskare Subagio, S.Sos. M.Si dan rombongan ini merupakan kebanggaan yang luar biasa buat kami. Dirinya berharap, kegiatan ini dapat berjalan secara rutin dan terus istiqomah.
Lebih lanjut Zainal Arifin, S.Pd menjelaskan Sholat tahajud mempunyai banyak manfaat dan keutamaan, salah satunya mendapatkan kemuliaan dan kebaikan dari Allah SWT baik didunia maupun akherat, selain itu kedatangan TNI telah memberikan rasa aman kepada santri.
“Sholat tahajud merupakan salah satu ibadah yang paling utama bagi umat muslim, dengan sholat tahajud, kita dapat dimasukkan ke dalam golongan penghuni syurga” jelas Ustad Zainal.
Di tempat yang sama, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai ukhuwah Islamiyah dan sebagai ajang silaturahmi TNI dan Masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif.
“Kegiatan ini sebagai wujud sinergi TNI bersama elemen masyarakat dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan NKRI, terlebih umat Islam untuk berperan aktif menjaganya,” ucapnya.
Diakhir sambutannya Dandim mengajak semua pihak, “termasuk kalangan ulama, untuk membantu menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Protkes) dan mensukseskan vaksinasi covid-19, agar kita dapat segera mengakhiri pandemi yang berkepanjangan ini”, pungkas Dandim.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0416/Bute, Danramil 416-06/Muara Bungo, Danunit dan Pasilog Kodim 0416/Bute serta Pengurus dan Jamaah Ponpes Al-Falah.

Penulis : Bule

admin1

Next Post

Satu Tahun Berdiri, Praktek Dokter Kecantikan Dr. Tiyan Tak memiliki Izin

Sab Mar 6 , 2021
Merangin – Terkait pemberitaan izin Praktek Kecantikan skincare Dokter Tiyan, Ternyata dugaan tersebut mencuat, Pasalnya, Sudah tahun Berdiri ternyata praktek kecantikan Atau Skincare Dokter Tiyan Sudah berdiri satu tahun tak Memiliki Izin. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Sumber Daya dan Informasi Kesehatan (SDIK) Dinas Kesehatan Bachdher Oktap S. KM […]