Dana Perawatan Jalan Jalur di Tabir Dipertanyakan

Utama

IMG_0138(1)

MERANGIN- Satu-satunya jalan dua jalur di kecamatan Tabir saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, selain kondisinya bersemak kondisi aspalnya pun terkelupas hingga berlubang.

Kedalaman lubang ini pun ada yang mencapai kedalaman satu meter, sehingga tidak semua kendaraan bisa melintas dijalur yang sempat menjadi icon di kecamatan Tabir ini.

Pantauan dilokasi, jalan dua jalur yang memiliki panjang sekitar tiga kilo meter ini menjadi saat ini sudah tidak lagi menjadi jalur utama masyarakat untuk beraktivitas, padahal sebelumnya jalan dua jalur ini selalu ramai dilintas masyarakat.

Hal ini disebabkan kondisi jalan dua jalur selain bersemak juga kondisinya rusak parah.

Beberapa masyarakat Tabir yang berhasil ditemui media ini mengatakan bila dirinya sangat menyangsikan dan sangat menyayangkan kondisi jalan dua jalur yang ada di Tabir ini.

“Ya, mau bagaimana lagi, walau sudah ada penerangan lampu jalan tapi jalannya buruk dan bersemak siapa yang mau melintas.

Bahkan kami sangat menyangsikan bila nantinya lokasi ini bisa saja dijadikan lokasi mesum seperti halnya jalan dua jalur yang ada di Lingkungan Talangkawo” jelas salah satu tokoh Tabir yang enggan disebut namanya.

Sementara itu Akmal Zen Camat Tabir kepada media ini mengatakan jika pihaknya sudah berulang kali melaporkan kondisi hal ini ke pemerintah kabupaten Merangin namun hingga saat ini tidak ada realisasinya.

“Saya sudah laporkan kondisi jalan ini ke Dinas Tata Kota dan juga Dinas PU Merangin bila kondisi jalan dua jalur sudah rusak dan bersemak. Bahkan lampu jalan dipasang juga asal-asalan. Namun hingga saat ini tidak satu pun pejabat yang kami lapori turun ke lokasi untuk mengecek, apalagi hingga memperbaiki jalan tersebut. Padahal jalan dua jalur ini merupakan jalan kebanggaan masyarakat Tabir” jelas Akmal.

(Nanang)

Author

Related Articles

Back to Top