Curi Uang Ratusan Juta Di Pasaman,Sandi Dibekuk Dimerangin

MERANGIN-Aparat Kepolisian Resort Merangin berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian uang ratusan juta milik pengusaha emas di Kabupaten Pasaman Timur.Usai di amankan,pelaku langsung di serahkan ke Pihak Polres Pasaman Barat untuk di proses lebih lanjut.

Pelaku yang bernama Sandi Pradinata(18),warga Batu Raja,Kabupaten Ogan Komering Ulu melakukan aksi pencurian uang milik Harun Syah(42) pada Jum`at(10/7),sekitar pukul 14.00 WIB di Nagai Batang Kundur,Kecamatan Duo Koto,Kabupaten Pasaman.

Dimana saat melakukan aksinya,pelaku hanya seorang diri masuk kedalam rumah dengan cara melalui atap rumah,usai berhasil menggasak uang korban senilai Rp 200 juta lebih yang di simpan di dalam lemari korban langsung melarikan diri menggunakan bus pulang ke kampong halamanya.

Pihak Kepolisian Pasaman Timur yang mendapatkan informasi telah terjadi pencurian akhirnya melakukan penyelidikan dan mengetahui pelaku telah melarikan diri menggunakan mobil bus.

Tak ingin pelaku kabur terlalu jauh dan mengetahui pelaku akan melintasi Kabupaten Merangin akhirnya pihak Kepolisian Polres Pasaman Timur meminta bantuan ke Polres Merangin untuk menangkap pelaku.

Pelaku akhirnya berhasil di amankan pada Sabtu(11/9)sekitar pukul 08.00 WIB saat melintas di Kabupaten Merangin,usai di amankan bersama uang ratusan juta,pelaku langsung dibawa ke Polres Merangin untuk di intrograsi.

Setelah di intrograsi dan mengakui telah mencuri uang,akhirnya pelaku di serahkan ke Polres Pasaman Timur untuk di proses lebih lanjut.

Kapolres Merangin AKBP M.Lutfi melalui Kasat Reskrim AKP Dhagdag Anindito di komfirmasi,membenarkan jika anggotanya mengamankan pelaku pencurian uang di wilayah Kabupaten Pasaman Timur.

“Pelaku sudah kami amankan bersama barang bukti hasil curianya,karena kasusnya di Pasaman Timur,maka kasus tersebut kami serahkan ke Polres Pasaman Timur dan kami hanya membantu untuk mengamankan pelaku,”pungkasnya.

Penulis    : Abi

Editor     :Bule

Updated: 12 Juli 2020 — 12:36