Curi Kotak Amal Untuk Main Game

MERANGIN-Aparat kepolisian Satuan Reskrim Polres Merangin berhasil mengamankan seorang pemuda yang melakukan pencurian kotak amal di Masjid Miftahul Jannah,Selasa(18/2),sekitar pukul 02.17 lalu.Pelaku adalah resedivis dalam kasus yang sama beberapa bulan yang lalu.

Abdi Hamdani(20)warga Renah Pamenang yang juga resedivis dalam kasus pencurian kini kembali dibekuk oleh Tim Garuda Sat Reskrim Polres Merangin karena telah melakukan pencurian kotak amal di Masjid Miftahul Jannah,Kelurahan Pematang Kandis.

Dimana aksi pelaku mencuri kotak amal sempat terekam CCTV Masjid,usai melakukan aksinya pelaku langsung melarikan diri dengan membawa sejumlah uang yang berada di dalam kotak amal tersebut.

Rupanya pelarian pelaku usai melakukan pencurian tak terlalu lama,usai warga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merangin,pelaku langsung dibekuk oleh Tim Garuda Sat Reskrim pada Rabu(19/2),saat pelaku bermain game di salah satu warnet.

Dari keterangan pelaku,dirinya mencuri untuk biaya hidup dan bermain game di warnet.

“Untuk makan dan main game,kami maling sendiri dak dengan kawan,”ucap Abdi.

Terpisah Kapolres Merangin AKBP M.Lutfi melalui KBO Reskrim IPDA Rezi Darwis,membenarkan jika anggotanya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian kotak amal.

“Pelaku ini adalah resedivis,dan sebelumnya sudah dua kali masuk tanahan,sekarang yang ketiga kalinya,”ucap IPDA Rezi.

KBO juga mengatakan untuk pelaku saat ini sudah di amankan dan ditahan di tahanan Mapolres Merangin.

“Untuk saat ini proses penyidikannya masih berjalan dan pelaku sudah kita tahan,”tutupnya.

Laporan (ble)

Updated: 23 Februari 2020 — 21:34