Curi Kambing dan Bawa Ganja,Sadam Husen Di Bekuk Polisi

Curi Kambing dan Bawa Ganja,Sadam Husen Di Bekuk Polisi

Utama

BANGKO– Aksi Pencurian ternak Kembali marak di wilayah Kecamatan Tabir, Kali ini seorang Pemuda Bernama Sadam Husen (20), Warga Kelurahan Kampung Baru terpergok oleh warga sedang melakukan aksi pencurian ternak Kambing di wilayah Desa Koto Rayo, Sabut (6/8 kemarin.

Kejadian tertangkapnya Sadam, bermula saat sadam dan temannya yang kini masih buron melakukan aksi pencurian ternak di Desa Koto Rayo, Kecamatan Tabir. Namun keduan Pelaku hendak menangkap Kambing tersebut, tiba – tiba warga memergoki aksinya, namun pelaku berhasil melarikan diri setelah di pergoki warga.

Usai kejadian tersebut, wargapun memberitahukan kepada kepala desa untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tabir, usai melaporkan kejadian tersebut ke polsek tabir, Anggota Sat Reskrim Polsek Tabir Langsung memburu Pelaku.

Dan berselang dua jam pelaku berhasil di tangkap, namun saat di tangkap satu dari dua pelaku berhasil kabur. Usai menangkap pelaku, pelaku langsung di geledah, dan saat di geledah, Anggota Kepolisian menemukan enam bungkus kecil paket ganja di saku celana korban.

Usai di geledah, pelaku langsung di bawa bersama barang bukti ke Polsek Tabir guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran melalui Kapolsek Tabir, AKP Rizal Gumay membenarkan jika telah mengamankan pelaku pencurian ternak milik Abdullah (50) warga Desa koto Rayo.

“ ya kemarin kita berhasil menangkap pelaku pencurian ternak, dan saat penangkapan pelaku di temukan enam bungkus paket kecil narkoba jenis ganja, kini tersangka terjerat dua kasus sekali gus pencurian dan kepemilikan narkoba,” ungkap AKP rizal, Minggu (7/8).

Rizal Juga Mengatakan untuk kasus pencurian pelaku akan kita jerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pida pencurian dengan ancaman penjara di atas lima tahun.

“untuk kasus narkobanya, sudah kita limpahkan ke Satuan Narkoba, karena yang menanganikasus narkoba sudah ada bidangnya masing – masing, kita hanya sebatas membatu” tutup AKP Rizal Gumay.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top