Cegah penyebaran covid-19,Ibu – Ibu Bantu Cek Suhu Tubuh Pengunjung Pasar

Merangin – Komitmen bersama dalam pencegahan penyebaran covid-19,Di buktikan oleh ibu ibu PKK desa Lantak seribu , kecamatan Renah Pamenang,Turun langsung ke jalan membantu petugas yang terdiri dari Babinsa,Bhabin kamtibmas Linmas,BPD,dan karang taruna desa lantak seribu.

Para petugas dan ibu ibu PKK ,Bergerak di depan pintu masuk pasar Minggu desa lantak seribu,Bahkan satu persatu pengunjung pasar yang akan masuk wajib di screening,dan cuci tangan serta wajib menggunakan masker.

Jika pengunjung pasar kedapatan tidak menggunakan masker,Petugas memberikan masker dan jika membandel di suruh kembali .

” Kita semua sepakat dan bersatu padu,Dalam pencegahan penyebaran covid-19,Agar bisa kita cegah dengan beragam upaya yang bisa kita lakukan,misalnya wajib cuci tangan dan menggunakan masker saat berpergian”ungkap Rini Siregar salah satu kader PKK desa lantak seribu,(10/5).

Samono kades Lantak seribu,Menegaskan bahwa semu petugs yang turun,Dengan di bantu kader PKK,Di bekali dengan protap kesehatan,Sehingga masyarakat wajib mematuhi aturan yang ada.

“Ini berlaku bagi semua warga yang mau masuk pasar Minggu,Dan kita tidak mau kecolongan,Sebab komitmen kita sudah sangat jelas ,Dan bagi pedagang yang berjualan juga kita beri tindakan tegas,Yang tidak mau ikut aturan kita suruh pulang”,ujar Kades.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, sedikitnya ada dua posko yang di buka dan di jaga ketat,Di buka mulai pukul 06.00 pagi hingga pasar tutup.

Laporan (ble)

Updated: 10 Mei 2020 — 12:49