Cegah Corona,Kades Sido Lego Semprot Disfektan Fasum dan Rumah warga

Merangin -,Sejalan dengan anjuran pemerintah pusat,Bahwa Corona menjadi salah satu musuh utama sehingga perlu penanganan khusus,Bahkan bukan hanya di kota saja pencegahan Corona di lakukan,Namun di desa juga di laksanakan.

Seperti desa Sido Lego kecamatan Tabir Lintas melakukan penyemprotan disfektan,Di fasilitas umum dan rumah rumah warga,Bersama aparat desa dan para Babinsa serta Babinkamtibmas turun melakukan penyemprotan.

“, Ini merupakan tindakan pencegahan di linkungan desa Sido Lego,Bersama aparat desa ,Babinsa dan babinkamtibmas turun bersama melakukan penyemprotan Disfektan”,ungkap Kades Sido Lego Ruslan,(26/3).

Fasilitas umum dan rumah warga menjadi prioritas,Sehingga warga bisa me jaga dirinya sendiri.

“,Fasum dan rumah warga yang kita semprot Disfektan,Tentu saja harapan kita warga bisa menjaga dirinya sendiri selain itu himbauan pemerintah juga wajib dipatuhi”ujarnya.

Sementara itu biaya untuk penyemprotan di lakukan secara swadaya oleh masyarakat.

“Kalau biaya penyemprotan ini hasil rapat bersama masyarakat,Dan di kerjakan secara swadaya “, ucapnya lagi.

Namun kesulitan yang di alami warga Sido lego,Mencari bahan pembuatan Disfektan dan mendapatkan masker masih sangat sulit.

“Kami sangat kesulitan mencari bahan bahan untuk membuat Disfektan,Dan masker juga masih sangat sulit kami dapatkan,Harapannya tentu pemerintah bisa membantu kesulitan masyarakat Kita”ungkapnya singkat.

Laporan (ble)

Updated: 26 Maret 2020 — 15:24