Cara Enak Sehatkan Jantung, Minum Secangkir Teh Hijau

Kesehatan

green-tea-in-a-cup

SEPUTARMERANGIN.COM– Menyeruput teh hijau tak hanya membuat lebih tenang tapi juga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Minum satu cangkir teh hijau setiap hari bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan kematian di usia muda, demikian berdasarkan studi di Jepang.

Hal ini diketahui setelah peneliti melakukan studi terhadap 90.000 orang berusia 40-69 tahun. Mereka yang rutin mengonsumsi teh hijau risiko meninggal karena serangan jantung, stroke, dan penyakit pernapasan lebih kecil.

Wanita yang minum secangkir teh hijau setiap hari bisa menurunkan risiko kematian di usia muda hingga 10 persen. Hal yang sama pun terjadi pada pria seperti dikutip penelitian yang dipublikasikan Annals of Epidemiology.

Mengapa bisa begitu? Menurut teori, teh hijau kaya akan antioksidan yang disebut polifenol. Nah senyawa kimia ini membantu mengatur tekanan darah dan mengusir lemak tubuh.

Namun bukan berarti karena banyak manfaat baiknya lantas Anda terpicu jadi berlebihan mengonsumsinya.

Seorang wanita asal Inggris harus dibawa ke rumah sakit karena alami kerusakan pada lever usai mengonsumsi tiga cangkir teh hijau herbal asal Cina yang dipesannya secara online. Jadi, pastikan Anda memilih teh hijau secara cermat untuk mendapatkan manfaatnya.

Sumber: Dailymail.com

Author

Related Articles

Back to Top