Byan Si jago Matematika Terancam Amputasi
Komentar Dinonaktifkan pada Byan Si jago Matematika Terancam Amputasi

Byan Si jago Matematika Terancam Amputasi

Kesehatan
Dalam kondisi pengobatan, biyan masih mengikuti ujian Olimpiade Matematika

Merangin, – Byan Debi Hernanda (18) pelajar yang tinggal di desa Pulau tujuh kecamatan Pamenang Barat,Dan tengah menimba ilmu di SMAN 5 Merangin,Harus terbaring lemah di bangsal kamar RSUD Moewardi Surakarta,Menunggu di operasi bagian kaki sebelah kanannya menjadi sangat viral di medsos.

Kondisi Byan yang di diagnosa menderita kanker tulang, Ini harus menahan sakit akibat pembengkakan di bagian paha kanannya,Paha sebelah kanannya makin hari makin membesar,Hingga saat ini badan Byan makin kurus .

Awal sakit yang di derita Byan,Di awali saat bermain basket di sekolah dan saat melompat di lapangan ,pada pendaratan akan mendarat posisi kaki kanan menjadi tumpuan sehingga menimbulkan rasa sakit.

Karena di anggap hanya keseleo,Byan melakukan perobatan dengan cara di urut, Ternyata kaki sebelah kanannya makin membesar, karena curiga kemudian di bawa ke RSUD muara Bungo,Betapa terkejutnya Keluarga Byan saat mendengar diagnosis dokter yang memvonis Byan menderita kanker tulang.

Oleh keluarganya yang hanya memiliki ekonomi yang pas pasan,Kedua orang tua Byan lalu membawa ke RSUD Moewardi Surakarta untuk mengobati Byan.

Byan Si jago matematika dan juga ketua OSIS di SMAN 5 Merangin,Di kenal sebagai pribadi yang relegius, santun,Pintar di kelasnya,Dan sopan selalu menjadi contoh siswa lain di sekolahnya,Apalagi semenjak dari kelas 10 Byan di kenal sebagai siswa yang tergolong jenius dan selalu memegang ranking satu di kelasnya.

” awalnya kita hanya prihatin dengan nasib siswa kita,Lalu saya posting lewat akun pribadi saya,Apalagi Byan merupakan ketua OSIS yang di kenal sebagai siswa yang berprestasi, selain aktif di organisasi kepramukaan, Olahraga dan rohis menjadi Contoh siswa lain di sekolah ini”Ungkap Wiji,Waka kesiswaan SMAN 5 Merangin,(13/9).

Menurutnya ,Di saat tengah menderita sakit saja Byan masih tetap mengikuti lomba KSN tingkat propinsi.

” Semangat pantang menyerahnya yang bikin kami kagum, Byan pernah menjadi juara I lomba KSN tingkat kabupaten di tahun 2021,Dan terpilih mewakili ke tingkat propinsi,Meski tengah sakit Byan masih ikut lomba KSN tingkat propinsi dari bangsal rumah sakit,”ujarnya lagi.

Dengan niat membantu Byan,Pihak sekolah kemudian membuka donasi lewat akun medsos dari tanggal 8 -20 September,Dan ternyata respon alumni sekolah, Masyarakat dan juga sekolah sekolah lain terketuk,Hingga puluhan juta sudah terkumpul di rekening sekolah.

” Alhamdulillah dengan niat membantu demi kesembuhan Byan,Ternyata respon masyarakat luar biasa,Sampai hari ini sudah puluhan juta terkumpul,Nanti setelah tanggal 20 kita akan serahkan kepada orang tua Byan, Apalagi dari keterangan orang tuanya Byan harus menjalani amputasi agar terselamatkan nyawanya,Semoga ada mukjizat untuk Byan,Dan terima kasih atas donasi dari semua pihak semoga jadi amal ibadah” ucapnya.

Pengumpulan donasi bagi Byan terus di lakukan,Dengan mengelar pertunjukan musik yang di lakukan oleh alumni sekolah SMAN 5 Merangin,Dan juga seniman merangin,serta penghobi olah raga lain masih terus di lakukan.

Laporan (bule)

Author

Related Articles

Back to Top