Buron Selama 4 Bulan, Pembunuh Landara Dibekuk Polisi

Utama

474458_04092525112015_pembunuhan

BANGKO– Usai sudah pelarian surya (19)  warga desa tanjung ning jaya, kecamatan Saling, Kabupaten Empat lawang, dirinya bersama ayahnya abasri(56) di tangkap Aparat gabungan Polres empat lawang dan Polres Merangin di kediamannya, Sabtu dini hari (16/7) pada pukul 02.00.

Penangkapan pelaku pembunuhan Landara (20) warga Kabupaten Lahat ini yang terjadi empat bulan lalu di Kecamatan lembah masurai berkat laporan masyarakat, dimana saat itu pelaku pulang ke rumanya yang berada di Desa tanjungning jaya bersama ayahnya dari tempat persembunyian.

Tak mau buruannya hikang, usai mendapatkan informasi tersebut, aparat kepolisian polres merangin dan polres empat lawang langsung menuju kediam pelaku dan langsung menangkap pelaku surya bersama ayahnya yang juga terlibat kasus penggelapan di Kabupaten empat lawang.

Usai di amankan, kedua pelaku langsung di giring ke polres empat lawang untuk di mintai keterangan lebih lanjut, namun tersangka surya langsung di bawa ke polres merangin, sebab kasus yang di alami surya berada di wilayah hukum polres merangin.

Sekedar mengingatkan, surya di tangkap dalam kasus pembunuhan landra di Dusun sungai tebal, Kecamatan Lembah Masurai empat bulan yang lalu.

di mana pada waktu iti Landara dan kakaknya litra pulang dari penyelesai masalah di rumah kepala dusun, namun sesampai di tengah perjalanan, landra bertemu surya, tampa di ketahui permasalahan surya langsung mengajak landra berkelahi, perkelahianpun terjadi, dalam perkelahian tersebutlah surya langsung menggeluarkan senjata tajamnya dan menikan landara, melihat adiknya tertikan sejata tajam, kakak landra mencoba membatu adiknya, namun bukanya bisa membatu, litra malah ikut terkena sabetan sejata tajam surya.

Usai melukai dua korban, surya langsung melarikan diri dan baru di tangkap empat bulan setelah kejadian.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran melalui Kasat Reskrim IPTU Fahrurozi, membenarkan telah menangkap pelaku pembunuhan Landra.

“Pelaku kita tangkap di Kampung halamannya di Kecamatan Saling, Kabupaten Empat lawang, penangkapan pelaku kerjasama antara Polres Merangin dan Polres Empat lawang” ungkap IPTU Fahrurozi, Sabtu (16/7).

Rozi juga mengatakan, untuk tersangka kini masih dalam perjalanan dari Kebaupaten Empat lawang menuju merangin.

“tersangka sudah di bawa anggota kita ke maring, kini masih dalam perjalanan” tutup Rozi.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top