Bupati Tutup Turnamen Bola Rantau Panjang Siau

Bupati Tutup Turnamen Bola Rantau Panjang Siau

Pemerintahan

 

bupati-merangin-h-al-haris-menyerahkan-hadiah-kepada-barkef-kades-pulau-rengas-sebagai-jjuara-pertama-turnamen-bola-rantau-panjang-siau

 

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris pada Sabtu (24/9) sekitar pukul 15.35 Wib, menutup turnamen sepak bola di Desa Rantau Panjang Kecamatan Muara Siau. Pada acara tersebut, bupati merasa bangga dengan para pemuda setempat.

Betapa tidak, pemuda setempat yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Rantau Panjang itu, mampu menggelar turnaman hebat yang sore itu saksikan ratusan penonton dari berbagai penjuru Merangin.

Pada acara penutupan digelar pertandingan antara Kesebelasan Singkawang Kecamatan Batang Masumai melawan Kesebelasan Plores Pulai Rengas Kecamatan Bangko Barat, merebutkan juara pertama.

‘’Saya melihat semua pemain mampu bermain secara maksimal dan bagus-bagus, tinggal saja bagaimana para pemain bisa mengendalikan emosionalnya, sebab di lapanan segala potensi bisa saja terjadi,’’ujar Bupati.

Melalui turnamen itu bupati mengharapkan akan lahir pemain-pemain mudah berbakat, untuk disiapkan mengikuti event Bupati Merangin Cup yang akan digelar pada Oktober nanti.

Pertandingan antara Kesebelasan Singkawang melawan Kesebelasan Plores Pulai Rengas tersebut, pada babak pertama kedua kesebelasan saling serang dan memperkuat pertahanan, sehingga sampai babak pertama berakhir skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, saling serang masih terus berlangsung. Bahkan pemain kedua kesebelasan saling menunjukan kebolehannya dalam memaikan bola-bola tanggung.

Berkas perjuangan yang sangat hebat, Lory penyerang Kesebelasan Plores pada menit ke 24 babak kedua akhirnya mampu membobol gawang lawan, sehingga skor menjadi 1-0 untuk Kesebelasan Plores.

Gol yang diciptakan pemain nomor punggung 13 itu, ternyata tidak mambuat Kesebelasan Singkawang, tinggal diam. Berbagai perlawanan ditunjukan, namun tendangan-tendangan yang sempat menggetarkan gawang lawan tak juga membuahkan hasil, hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan.

Bupati kemudian menyerahkan piala tetap dan bergilir kepada Kesebelasan Plores sebagai juara pertama dan Kesebelasan Singkawang sebagai pemenang kedua. Untuk juara ketiga diraih Kesebelasan Tanjung Putus Kecamatan  Tabir Barat dan juara keempat Kesebelasan Pulau Raman Kecamatan Muara Siau.

Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan hadiah pribadi berupa uang pembinaan kepada masing-masing peserta. ‘’Dengan giat berolah raga, para pemuda kita akan terhindar dari pengaruh Narkoba, untuk itu tingkatkan terus event seperti ini,’’terang Bupati. (agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top