Bupati Santuni Keluarga Meninggal Akibat Rabies

Bupati Santuni Keluarga Meninggal Akibat Rabies

Pemerintahan

bupati-merangin-h-al-haris-santuni-kluarga-korban-rabies

Bangko-Ketika mengunjungi keluarga korban gigitan anjing rabies di Desa Muara Kibul Kecamaan Tabir Barat, Bupati Merangin H Al Haris langsung menyantuni keluarga tersebut dan beberapa anak yang  juga telah digigit anjing rabies.

Di kediaman Yusman (42) itu, bupati bersama rombongan membacakan tahlil dan doa, yang pahalanya ditujukan kepada Almarhumah Silvy (5), bocah korban gigitan anjing rabies.

‘’Saya tahu ada anak yang meninggal akibat digigit anjing rabies, setelah membaca Koran.  Begitu mendapat kabar itu, saya ajak Kadis Kesehatan dr H Solahudin dan Kadis Peternakan Markoni, turun ke desa ini,’’ujar Bupati.

Pada acara silaturahmi yang menjadi ajang curhat warga setempat kepada bupati itu, berbagai masukan warga ditampung bupati. Tidak  hanya bagaimana menanggulangi rabies, tapi juga terkait pembangunan desa.

Warga yang selama ini merasa resah atas mewabahnya rabies di desa mereka, akhirnya juga  merasa lega. Ini setelah bupati memerintahkan dr Solahudin untuk cepat menyuntikan vaksin kepada anak yang telah digigit anjing rabies.

Leganya lagi, semua warga Muara Kibul juga akan diberikan vaksin rabies, sebagai pencegahan dini. Tidak hanya itu, anjing-anjing peliharaan juga akan diberikan vaksin rabies dan anjing-anjing liar atas keinginan warga akan dimusnahkan.

Bupati yang mendapat sambutan luar biasa dari warga setempat, tidak hanya berkunjung ke rumah keluarga korban rabies, tapi melakukan pantauan lingkungan desa dengan berjalan kaki.

Bahkan bupati saat bertemu dengan beberapa anak yang tengah asyik bermain ‘Patuk Lele’, bupati juga langsung melibatkan diri pada permainan tradisional itu. ‘’Ini permainan saya waktu kecil,’’terang Bupati sambil melepar kuju (alat permainan).

Selain itu bupati mengendarai sepeda motor, membonceng kepala desa setempat, juga sempat mengunjungi Pesantren Iskahulhadad Litahfizil Quran, yang lokasinya di belakang Kantor Kecamatan Tabir Barat.

Di pesantren itu selain memantau gubuk pesantren, bupati bertemu dengan puluhan santri dan santriwati serta para gurunya. Para santri dan santriwati sangat antusias menyambut kedatangan bupati bersepeda motor yang tidak disangka-sangkat tersebut.(agh)

Author

Related Articles

Back to Top