Bupati Safari Ramadan ke Margo Tabir

Pemerintahan

Bupati Merangin H Al Haris safari Ramadhan ke Margo   Tabir

BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris bersama rombongan, melakukan Safari Ramadan 1437 H ke Kecamatan Margo Tabir. Rombongan bupati tiba di lokasi acara sekitar 30 menit sebelum waktu berbuka puasa pada Minggu (19/6).

Setelah berbuka puasa bersama, bupati dan rombongan menjalankan Shalat Magrib, Isya dan Tarawih di Masjid Miftakul Janah Desa Sukorejo Kecamatan Margo Tabir, sekitar 30 meter dari lokasi berbuka puasa.

Usai Shalat Tarawih dilakukan Takziah oleh Ustadz DR Jhoni. Ustadz jebolan perguruan tinggi Mesir itu, mengajak para jemaah untuk selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.

‘’Orang-orang yang dirindukan surga itu, orang yang rajin shalat, membaca Al Quran, puasa di Bulan Ramadan, orang yang omongannya sangat sopan dan berbagai perbuatan baik lainnya,’’ujar Ustadz yang fasih berbahasa Jawa itu.

Bupati Merangin H Al Haris dalam sambutannya, mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya. Sebab jelas bupati, saat ini banyak kasus kekerasan pada anak.

‘’Saya telah membentuk Satgas Perlindungan Anak. Alhamdulillah Satgas ini telah bekerja, salah satunya melindungi anak-anak korban kekerasan yang akhir-akhir ini jumlahnya cukup banyak,’’ujar Bupati.

Ada dua anak korban kekerasan lanjut bupati, yang telah dibawa ke Jambi untuk memulihkan secara sikologis. Dua anak tersebut akan sekolah di Jambi dengan biaya Pemkab Merangin.

Selain itu bupati juga telah mendirikan Rumah Aman. Rumah ini berfungsi untuk memulihkan mental anak korban kekerasan. Sikologis anak yang sempat terganggu berupaya dipulihkan.

Diakui bupati, pengawasan para orang tua terhadap anaknya sekarang ini masih cukup lemah. Belum lagi pengaruh perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat dan bebas.

‘’Jangan memberikan handphone kepada anak yang sangat canggih, sehingga anak bebas mengakses internet. Tolong para orang tua awasi anak-anaknya semaksimal mungkin dari berbagai pengaruh buruk,’’pinta Bupati.

Di penghujung acara, bupati menyerahkan bantuan dana pembangunan Masjid kepada pengurus Masjid Miftakul Janah Desa Sukorejo.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top