Bupati  Permulus Jalan Tabir Barat

Bupati Permulus Jalan Tabir Barat

Pemerintahan

bupati-merangin-h-al-haris-permulus-jalan-di-tabir-barat

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris sesuai dengan program kerjanya membangun dari desa ke kota, terus berupaya mempermulus jalan-jalan di pedesaan. Dalam tiga tahun terakhir ini, hampir semua jalan di kecamatan telah mulus dan lancar.

Jalan di Kecamatan Tabir Barat misalnya, kondisi jalan yang sebelumnya berdebu bila panas dan becek bila hujan, kini sudah mulus.  ‘’Pembangunan jalan dan jembatan, memang menjadi terget dari program pembangunan yang kami lakukan,’’ujar H Al Haris.

Bupati yang sempat ‘menjajal’ mulusnya jalan di Tabir Barat itu dengan mengendarai sepeda motor bersama kepala desa Muara Kibul beberapa waktu lalu, mengakui kondisi jalan tersebut sudah sangat baik.

Pengaspalan jalan di Tabir Barat itu lanjut H Al Haris, akan terus berlanjut mengingat di kawasan itu masih banyak lagi jalan yang belum diaspal. Diakui bupati untuk membangun infrastruktur jalan langsung mulus semua, memang sangat sulit.

Kok gitu? Hal ini karena terganjal keterbatasan dana daerah yang ada. ‘’Untuk itu saya selalu berupaya memperjuangkan dana ke pusat, guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Merangin,’’terang Bupati.

Sebagian pembangunan fisil di Kabupaten Merangin terang bupati, telah dilakukan dengan menggunakan dana pusat. Namun demikian, belum semua kebutuhan pembangunan dapat terpenuhi, karena jumlah dana pusat yang didapat juga terbatas.

‘’Saya inginnya pembangunan infrastruktur jalan di setiap kecamatan ini seperti disulap, langsung jadi semua. Tapi apa daya, kemampuan dana kita sangat terbatas, sehingga pembangunan infrastruktur jalan diguyur dalam lima tahun ini,’’tegas Bupati.(agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top