Bupati Minta Pemprov Segera Perbaiki Akses Jalan Yang Putus Dihantam Banjir

Bupati Minta Pemprov Segera Perbaiki Akses Jalan Yang Putus Dihantam Banjir

Peristiwa

bupati-merangin-h-al-haris-bersama-wabup-h-a-khafid-moein-saat-memantau-jalan-ambles

BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris bersama Wabup H A Khafid Moein, memantau putusnya jalan jalur dua depan Kodim 0420 Sarko. Pada Sabtu (12/12) itu, mobil sama sekali tidak bisa melewati jalan tersebut.

Jalan yang ambles akibat air yang mengalir deras dari sungai di kawasan itu, tidak lagi melewati boxcalveryang tersedia. Air mengalir kencang melewati bawah terowongan yang terbuat dengan sendirinya menembus badan jalan.

‘’Karena ini jalan Provinsi Jambi, maka untuk perbaikan jalan jalur dua Kodim ini sudah kita ajukan ke Pemprov Jambi. Insya Allah pada 2017 masuk dana pernaikannya, sehingga jalan ini bisa normal kembali,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyinggung tentang pemblokiran di ujung jalan tersebut. Menurut bupati, pihaknya sudah menyurati pemilik tanah jalur dua Kodim sebanyaki tiga kali, agar membuka blokir jalannya.

Jika surat ketiga itu juga tidak diindahkan pemilik tanah maka terang bupati, Pemerintah melalui aparat hukum akan langsung turun untuk membuka blokir portal tersebut.

‘’Pihak keluarga pemilik tanah juga sudah bertemu dengan kita, mereka juga ingin mencari solusi terbaikdalam menyelesaikan permasalahan ini. Semoga permasalahan pemblokiran jalan ini cepat selesai,’’harap Bupati.

Terkait bencana amblesnya jalan tersebut, bupati minta  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD0 Merangin untuk siap siaga. Banjir bisa mengancam kapanpun.

Bupati juga menghimbau masyarakat yang berdomisili di kawasan rawan banjir, agar segera bethati-hati. Jika suasana sudah cukup membahayakan, cepat mengungsi agar tidak terjadi korban nyawa.

 

Laporan : Teguh

Editor     : AGH

 

 

 

Author

Related Articles

Back to Top