Bupati Merangin Serahkan CJH Kloter Terakhir Merangin ke Jambi
Komentar Dinonaktifkan pada Bupati Merangin Serahkan CJH Kloter Terakhir Merangin ke Jambi

Bupati Merangin Serahkan CJH Kloter Terakhir Merangin ke Jambi

Pemerintahan


 
MERANGIN- Bupati Merangin H Mashuri didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan Hasan, menyerahkan sebanyak 117 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Merangin  ke Panitia haji Provinsi Jambi, Minggu (26/6).
Penyerahan dokumen CJH Merangin yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 12 tersebut, dilakukan pada acara yang berlangsung di Aula Asrama Haji Jambi. Dokumen itu diterima Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jambi H Zoztavia.
‘’Alhamdulillah sebanyak 197 orang CJH asal Merangin sudah kita serahkan semua ke panitia haji Provinsi Jambi, untuk diteliti kelengkapan persyaratan dokumennya. Mudah-mudahan ini lancer dan CJH kita bisa berangkat semua,’’ujar Bupati.
Sebanyak 78 orang CJH asal Kabupaten Merangin yang masuk kloter 11 dan sudah diserahkan sebelumnya jelas bupati, sudah diberangkatkan ke Embarkasih haji Batam melalui Bandara Antara Haji Jambi Sultan Thaha.
Kepada Kantor Kementerian Agama Provinsi Jambi H Zoztavia minta, para CJH asal Merangin untuk lebih memantapkan lagi niat ibadahnya pergi haji. ‘’Kita bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT,’’pinta H Zoztavia.
Jaga betul kesehatan badan, sehingga pelaksanaan serangkaian kegiatan ibadah haji berlangsung langcar. ‘’Untuk menjalankan ibadah haji ini, kesabaran kita betul-betul diuji,’’jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jambi.
Terpisah, H Marwan Hasan menerangkan, sebanyak 197 orang CJH Merangin itu akan menyatu di Asrama Haji Batam, lalu diterbangkan menuju Jeddah. Selanjutnya Jemaah Calon Haji (JCH) Merangin  akan diangkut menuju Maktab di Mekkah.
‘’Sarana dan prasarana untuk JCH kita di Arab Saudi sudah siap. Tahun ini, hotel-hotel yang bakal ditempati JCH Indonesia cukup dekat dengan lokasi ibadah. Hotel Jiwar Al Tsaqifah di wilayah Markaziyah Gharbiyyah misalnya, jaraknya hanya 180 meter dari Masjid Nabawi,’’terang Marwan Hasan.
Selain dekat dengan Masjid Nabawi, fasilitas hotel yang akan ditempati para JCH asak Kabupaten Merangin itu cukup memadai. Mulai dari tempat makan hingga lift hotel masih terawat dengan baik.(teguh/kominfo)

Author

Related Articles

Back to Top