Bupati Merangin Minta Tindak Tegas Pembakar Posko Covid dan Perusak Kantor Desa

Merangin-Ketidakpercayaan dan menduga ada permainan terkait bantuan covid-19 terhadap masyarakat Desa Air Batu kecamatan Renah Pembarap kabupaten Merangin, Jambi hingga melakukan pembakaran posko covid-19 dan merusak kantor Desa mendapat tanggapan serius dari Bupati Merangin Al Haris.

Al Haris yang mendapat informasi jika terjadi tindakan anarkis warganya terkait penyaluran bantuan sosial langsung terjun ke lokasi kejadian, dan bahkan dia menyesalkan tindakan yang telah dilakukan masyarakat dengan merusak aset negara.

“Ini jelas direncanakan, kalau memang warga komplain terhadap penyaluran dana bantuan tidak harus merusak aset negara, ini sangat kita sayangkan. Saya minta kepada aparat penegak hukum untuk menindaklanjutinya, proses sesuai hukum yang berlaku”tegas Al Haris.

Lebih lanjut dia mengatakan, karena kantor desa tidak bisa digunakan, dirinya mengharapkan Kepala Desa untuk tetap bertugas.

“Ya walaupun kantornya tidak bisa digunakan, kepala desa tetap bertugas dirumahnya yang sekaligus kantor sementara sambil menunggu proses hukum selesai”pungkasnya.

Laporan : Abi

Editor : Bule

Updated: 20 Mei 2020 — 05:32