Bupati Lepas Lomba Merangin Berlari 10 K

Bupati Lepas Lomba Merangin Berlari 10 K

Utama

BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris didampingi Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Budiawan Basuki dan Kapolres Merangin AKBP Munggaran kemarin (28/8) sekitar pukul 07.58 Wib melepas Merangin Berlari 10 Km.

Acara pelepasan lomba lari 10 K yang diikuti lebih dari 2.800 orang peserta  itu, berlangsung di depan Kodim 0420/Sarko. ‘’Melalui lomba berlari 10 K untuk umum dan 5 K untuk pelajar ini, mari kita jauhi bahaya Narkoba,’’ujar Bupati saat pelepasan.

Para peserta yang datang dari berbagai penjuru Provinsi Jambi dan sekolah-sekolah di Merangin tersebut, setelah dilepas bupati saling unjuk kemampuan berlari melewati rute yang ditentukan.

Untuk Merangin Berlari 10 K, star mulai dari depan Kodim 0420/Sarko menuju kearah Bangko Tinggi, kemudian ke arah SMP Negeri 4 Merangin dan naik ke jembatan layang langsung finish di depan Mapolres Merangin.

Sedangkan peserta Merangin Berlari 5 K, setelah star di depan Kodim 0420/Sarko langsung lurus menuju jembatan layang, belok ke jalur kiri dan finish di depan Mapolres Merangin.

Merangin Berlari 10 K itu berlangsung sangat meriah. Sepanjang jalan rute yang dilalui para pelari dipanjiri masayarakat yang antusias menyaksikan pagelaran akbar yang digelar Polres Merangin bersama Pemkab Merangin dan Kodim 0420/Sarko.

Tidak sedikit peserta setelah memasuki garis finish langsung pingsan, terutama peseta putri Merangin Berlari 10 K. Untungnya panitia menyediakan air minum yang cukup, sehingga bisa cepat memulihkan rasa lelah yang dirasakan peserta.

Tidak hanya itu, di lokasi garis finish itu panitia menyediakan berbagai makanan rebus-rebusan dan bubur kacang hijau. Menariknya di pelataran Mapolres Merangin itu, juga digelar panggung hiburan.

Memasuki pukul 10.05 Wib, panitia mulai mengundi ratusan hadiah door prize berbagai jenis barang. Khusus untuk Merangin Berlari 10 K disediakan hadiah dua unit sepeda motor.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top