Bupati lantik pengurus HMPM Padang

Bupati lantik pengurus HMPM Padang

Pendidikan

bupati-merangin-h-al-haris-bersama-para-pelajar-dan-mahasiswa-merangin-di-padang-usai-acara-pelantikan

BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris melantik Zet Rahmadani sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Pelajar Merangin (HMPM) Padang, Sarlian Nofreza sebagai Wakil Ketua dan Rahmadhan sebagai sekretaris serta EvitiaDwi Lestari bendahara.

Pada acara pelantikan yang berlangsung pada Jumat (11/12) di Aula New D’dhave Hotel Padang itu, bupati mengaku sangat bangga melihat para pelajar dan mahasiswa Merangin yang menimba ilmu di Padang, tampil penuh semangat.

‘’Saya bangga sekali melihat ‘pohon-pohon’ yang tumbuh mekar menggunung. Saya sangat bangga dengancikal bakal yang kelak menjadi penerus pembangun Merangin kedepannya,’’ujar Bupati.

Dimana lanjut bupati, para pelajar dan mahasiswa Merangin tersebut, menjadi harapan  masyarakatMerangin untuk kembali meneruskan perjuangam yang telah mereka lakukan dalam membangun Merangin.

Fenomena hari ini jelas bupati adalah, jumlah yang bersemangat sekolah dan tidak berimbang. Makanyaditegaskan bupati  kepada pada pelajar dan mahasiswa Merangindi Padang, ekonomi jangan menjadipenghalang dalam sekolah.

‘’Jika ada kemauan pasti akan bisa, yang susah itu jika seseorang tidak punya motivasi untuk maju. Untuk itu rajin-rajinlah sekolah dan kuliah serta jangan asal-asalan belajar di bangku sekolah dan kuliahan,’’pinta Bupati.

Pada era demografi 2020 nanti tegas bupati, dibutuhkan orang-orang yang mempunyai skill di bidangnyamasing-masing, karena nanti akan bersaing dengan para pencari kerja dari luar negeri.

Diakui bupati, saat ini sudah banyak pemuda yang kehilangan karakter diri. ‘’Jika adik-adik ingin berhasil,jangan menjadi pemuda yang instan dalam setiap bidang, karena itu tidak menciptakan pemuda yang berkarakter dan mempunyai nilai jual,’’terang Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati menceritakan kalau Kabupaten Merangin jauh berbeda dari kabupaten/kota lainnya. Merangin punya wisata yang unik dan mempunyai daerah yang begitu luas.

Diakui bupati, tidak mudah mengembangkan Kabupaten Merangin secara cepat. Disamping daerahnyabegitu luas, penduduknya juga cukup banyak dibawah jumlah penduduk Kota Jambi.

‘’Hal ini pula yang menjadi alasan saya mengapa mengizinkan pemekaran dengan melahirkan Kabupaten Tabir Raya. Saya ingin percepatan pembangunan di Merangin, sehingga pertumbuhan perekonomian masyarakatnya bisa dipercepat,’’papar Bupati.

Pada 2013 lalu sambung bupati, Merangin berada diperingkat 267 dari 530 kabupaten di Indonesia. Hari iniMerangin diperingkat delapan di Indonesia dan enam di Sumatera serta pertama di Provinsi Jambi, hasil laporan pemerintah yang dinilai Kemendagri.

‘’Kita juga berusaha mengembangkan pariwisata, agar kita bisa lebih dikenal di tingkat internasional. DimanaGeopark dan arung jeram Merangin sudah mendunia. Taman Bunga Hesti’s Garden yang booming dan Taman Batu yang menawan,’’jelas Bupati.

 

Laporan : Teguh

Editor     : AGH

 

Author

Related Articles

Back to Top