Bupati Keluarkan Edaran Sholat Berjamaah

Pemerintahan

P_20160609_101436_SRES

SAROLANGUN-Bupati Kabupaten Sarolangun, H Cek Endra mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Sarolangun untuk menghentikan aktivitas saat adzan sholat lima waktu berkumandang. Mereka, diminta bergegas menuju masjid terdekat menunaikan sholat berjamaah.

 

Bupati mengatakan, imbauan yang disampaikan melalui surat edaran ini, penting. Ini demi meningkatkan semangat ibadah seluruh ASN di lingkungan pemerintahannya.

 

“Saya mempunyai harapan, seluruh PNS di lingkungan Kabupaten Sarolangun bisa meningkat semangat ibadahnya. Apalagi saat ini kita juga sedang menjalankan ibadah puasa wajib bulan Ramadhan,” sebut Cek Endra.

 

Kata H Cek Endra, kewajiban sholat berjamaah, bagi pegawai muslim, tidak mengganggu kinerja PNS di instansi yang dipimpinnya.

 

“Kinerja PNS tidak akan terganggu hanya karena meluangkan waktu 10-20 menit untuk sholat berjamaah. Justru akan semakin meningkat karena ada kebersamaan dalam sholat berjamaah,” ujarnya.

 

Bupati Cek Endra menyakini, imbauan tentang kewajiban salat berjamaah, awal waktu di masjid, bagi seluruh PNS di lingkungannya sangat efektif untuk meningkatkan etos kerja.

 

“Sholat tepat waktu dan berjamaah akan melatih seluruh PNS untuk tepat waktu dalam kesehariannya. Ditambah sholat berjamaah juga mengajarkan bagaimana seorang pegawai bisa mewujudkan soliditas di lingkungan Pemkab Sarolangun ini,” jelasnya.

 

Masih kata Bupati, justru dengan imbauan sholat di awal waktu secara berjamaah bagi seluruh aparatur sipil Negara, akan berdampak positif pada nilai ibadah, serta disiplin kerja pegawai.

 

“Bahkan, jika kita sedang di tengah rapat lalu dengar suara adzan, maka rapat saya minta untuk stop dulu. Kita jamaah sama sama,” ujar Cek Endra.

 

Imbauan tentang sholat berjamaah ini sendiri, tercantum dalam Surat Edaran Bupati Nomor 0389/SE/ADKESRA/2016 tanggal 8 Juni 2016. SE itu meminta kepada jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD), pegawai Pemkab Sarolangun untuk menghentikan seluruh kegiatan saat adzan berkumandang. Mereka diminta segera melaksanakan sholat lima waktu berjamaah di masjid terdekat di awal waktu.

 

(dian)

Author

Related Articles

Back to Top