Bupati : Desa Menjadi Ujung Tombak Pembangunan Daerah

SAROLANGUN – Buapati Srolangun H.Cek Endra membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa/Lurah, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Camat se-Kabupaten Sarolangun,

Acara dilaksanakan diruang Pola Kantor Bupati Sarolangun Kamis (27/11).Hadir dalam acara tersebut Kajari Sarolangun,Kapolres sarolangun,Pabung Sarolangun,para SKPD Camat dan 125 Kades dan lurah.

Bupati Dalam Sambutannya menyampaikan,” mengajak seluruh Kepala Desa (Kades) khususnya di Kabupaten Sarolangun agar dapat meningkatkan semua potensi ungulan di desanya masing-masing. Hal ini penting, demi terwujudnya kemandirian Desa.

Bupati menegaskan, desa menjadi ujung tombak pelaksanaan pembangunan daerah dituntut harus mampu menggali, mengembangkan dan memberdayakan potensi yang ada secara maksimal, agar pertumbuhan ekonomi lokal dapat meningkat.

Dijelaskan Ce, menjadi tugas Kades bersama masyarakat, untuk lebih kreatif menggali potensi yang ada di desa, agar pendapatan desa semakin meningkat.

Conttoh nya desa yang mempunyai mendapat prestasi,hal ini sebagai bentuk inovasi yang perlu dicontoh oleh desa lain” ujarnya

Saya mengajak masyarakat memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa sebagai penggerak ekonomi masyarakat.

Memang diakui, saat ini desa-desa di kabupaten Sarolangun , khususnya bisa dikatakan sebagai desa miliarder. Setiap tahun setiap desa mendapat kucuran dana dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi, bahkan dari Pemerintah Pusat.

“Kendati sumber anggaran desa berbilang besar, tapi jangan menjadi alasan bagi pemerintah desa untuk berpangku tangan. Mestinya mendorong Kades untuk lebih inovatif dalam menggali segala potensi desa,” ungkap nya.(Fua)

Updated: 28 November 2019 — 14:21