Bupati dan Wabup Letakan Batu Pertama Pendopo PKJM

Pemerintahan
Bupati Merangin H Al Haris bersama Wabup H A Khafid Moein meletakan batu pertama pembangunan Pendopo PKJM

Bupati Merangin H Al Haris bersama Wabup H A Khafid Moein meletakan batu pertama pembangunan Pendopo PKJM.

BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris bersama Wabup H A Khafid Moein, minggu (24/4) meletakan batu pertama pembangunan Pendopo Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM) di Jalan Jalur Dua SMA Negeri 6 Merangin.
Acara tersebut berlangsung meriah, dihadiri para tokoh-tokoh Jawa dari berbagai kecamatan di Kabupaten Merangin dan ratusan anggota PKJM dari berbagai pelosok Merangin yang antusias mengikuti jalannya acara.
‘’Budaya dan asal-usul kita sudah terpatri dihati kita masing-masing, untuk itu tidak akan terlupakan meskipun zaman terus berubah. Saya dan Pak Khafid (Harkat) adalah bagian dari PKJM,’’ ujar Bupati.
Bupati yakin PKJM solit dan akan terus mengawal Harkat. Pembangunan Pendopo yang akan menelan dana sekitar Rp 1,7 miliar itu, dinilai bupati sangat tepat sekali untuk tempat penyelenggara berbagai acara budaya.  Selain itu, Pendopo berarsitektur Rumah Joglo Jawa itu, juga bisa untuk penyelenggaraan acara pesta.Jadi warga Merangin yang ingin melangsungkan acara pernihakannya, bisa di Pendopo.
Pada kesempatan tersebut, H Al Haris dan H A Khafid Moein menyumbang dana tunai untuk membangunan Pendopo berukuran 40 x 30 meter itu. ‘’Semoga Pendopo ini cepat rampung,’’ harap Bupati yang juga pelindung PKJM.
Kedepan H Al Haris juga akan membantu pembuatan ukiran-ukiran pada berbagai sisi bangunan Pendopo. Ukiran khas Jawa itu, tentunya akan menambah menarik fisik bangunan beratap genteng tersebut.
Dewan Pembina PKJM H A Khafid Moein yang hadir bersama ibu menambahkan, pembangunan Pendopo PKJM  yang ditargetkan pada 2017 rampung, harus didukung semua lapisan anggota.
‘’Selain dana bantuan, tentunya iyuran dari seluruh anggota PKJM sangat dibutuhkan. Melalui anggota PKJM yang jumlahnya sangat membludak, saya yakin Pendopo ini akan rampung tepat waktu pada 2017 mendatang,’’ tegas Wabup.
Sedangkan Ketua PKJM H Mashuri mengatakan berdasarkan perencanaannya, Pendopo PKJM itu akan dilengkapi asrama, dengan kamar-kamar permanen sekelas dengan hotel bintang dua.
‘’Jadi anggota PKJM dari pelosok Merangin yang ingin ke Bangko, bisa menginap di asrama Pendopo ini secara gratis. Pendopo ini milik seluruh masyarakat Merangin, khususnya anggota PKJM,’’ terang H Mashuri.
(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top