Bupati Cek Endra, Peran Media Itu Sangat Penting
Komentar Dinonaktifkan pada Bupati Cek Endra, Peran Media Itu Sangat Penting

Bupati Cek Endra, Peran Media Itu Sangat Penting

Pemerintahan

SAROLANGUN,- Pagi kamis (21/10/2021) seluruh insan pers yang bertugas di dalam Kabupaten Sarolangun dikumpul dirumah Dinas Bupati Sarolangun dalam agenda Coffe Morning, perihal ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antara pemerintah bersama awak media.

Tidak hanya para awak media saja, namun Bupati juga mengundang para pejabat seperti Asisten I Arief Ampera, Asisten II Deshendri, SH, Kadis Kominfo Drs Muhammad Idrus, Kepala BPKAD Emalia Sari, SE, Kepala Inspektorat Henriman, Sekretaris Bappeda H Muhammad, dan Kepala Kantor Kesbangpol Hudri.

Dari kalangan awak media, hadir ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sarolangun Husnil Aqili, Ketua Persatuan Wartawan Sarolangun (PWS) Ahmad Puady, Ketua Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) Eguni Solihin, General Manager Sarolangun Ekspres Ulil Amri, SH, serta puluhan awak media baik media cetak, media elektronik, maupun media online yang bertugas di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Kadis Kominfo Muhammad Idrus dalam laporannya mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturrahmi bersama insan pers, kemudian dalam rangka melalukan evaluasi atas peran awak media dalam pembangunan daerah serta menyerap aspirasi maupun masukan dari para awak media.

“Hari ini sebetulnya pak bupati diundang ke Tanjabtim untuk hadir diacara ulang tahun kabupaten tersebut, namun mengingat akan dilakukan pertemuan dengan awak media pak Bupati langsung membatalkan jadwal tersebut, “ujar Kadis Kominfo

Lebih lanjut Kadis Kominfo juga mengajak seluruh awak media untuk tetap bergandengan tangan dalam memajukan kabupaten.

“Mari kita maklumi dengan kondisi saat ini ditengah wabah pandemi, namun meski begitu mari kita bersama sama dalam melaksanakan pembangunan. Karena peran insan pers ini tentu sangat penting dalam melaksanakan pembangunan,” katanya.

Muhammad Idrus juga berharap kedepan hubungan komunikasi dan silaturrahmi yang semakin baik dengan profesional, terciptanya para awak media yang semakin profesional, menyajikan berita yang berimbang dan baik bukan menyebarkan berita hoaks (bohong).

“Ada empat hal yang harus diperhatikan oleh awak media, sesuai dengan amanat UU tentang pers. Diantaranya kode etik jurnalistik, profesional dalam melaksanakan tugas, serta menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra dalam arahannya mengaku sangat bersyukur dengan pertemuan bersama awak media ini, karena menurutnya peran awak media ini sangat penting dalam membantu pemerintah melaksanakan program pembangunan daerah.

“Saya selalu tekankan agar hubungan antara pemerintah dengan media ini harus terjalin secara baik, karena apapun program pembangunan yang dilakukan kepala daerah pasti tidak diketahui jika tidak diekspose oleh rekan-rekan media,” katanya.

Cek Endra juga mengatakan bahwa sela tiga priode menjadi kepala daerah di Kabupaten Sarolangun ini, hubungan komunikasi bersama awak media terjalin dengan baik. Dalam evaluasi pembangunan, kata Cek Endra bahwa aspek infrastruktur pendidikan sudah semakin baik dan sedikit yang dalam keadaan buruk. Kemudian infrastruktur jalan juga sudah semakin baik.

“Kesejahteraan masyarakat, dulu tahun 2008 kabupaten Sarolangun adalah kabupaten tertinggal di provinsi Jambi. Dan alhamdulillah sejak 2010 yang lalu kabupaten sarolangun sudah sejajar dengan kabupaten yang lain. Program keagamaan tentu rekan-rekan awak media sudah tahu bagaimana kita melaksanakan sholat berjamaah, program khatam Al-Qur’an, serta program P2DK yang terus kita laksanakan,” katanya.

Terkait penanganan wabah pandemi virus Corona di Kabupaten Sarolangun, Bupati Cek Endra mengharapkan peran media ditingkatkan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah dan program pemerintah dalam penanganan pandemi tersebut khususnya pelaksanaan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Bantu pemerintah dalam menangani pandemi virus Corona, khususnya menyebarkan informasi dan sosiialisasikan vaksin ini. Dana covid-19 di kabupaten sarolangun ada 44 miliar rupiah lebih, tentu bisa digunakan untuk sosialisasi melalui media baik cetak, elektronik maupun media online,” katanya.

Dalam kehiatan itu juga dilakukan diskusi bersama antara Bupati Sarolangun Cek Endra beserta jajarannya bersama awak media dalam meningkatkan sinergitas pembangunan daerah (bule)

Author

Related Articles

Back to Top