Bupati Buka Turnamen Kejurda Tekwando

Bupati Buka Turnamen Kejurda Tekwando

Olahraga

bupati-merangin-h-al-haris-membuka-kejuaraan-tekwando-tingkat-provinsi-jambi

BANGKO-Untuk mengukur sejauhmana kemampuan para atlit Tekwando yang akan berlaga di ajang Porprov Jambi mendatang, Bupati Merangin H Al Haris pada Sabtu (29/10) membuka kejuaraan daerah (Kejurda) Tekwando.

Kejurda Tekwando yang dihadiri Ketua Umum Tekwando Provinsi Jambi Rahmat Derita tersebut, diikuti sebanyak 320 orang atlit dari lima club Tekwando di Kabupaten Merangin.

Dikatakan bupati pada Kejurda Tewando yang berlangsung selama dua hari tersebut, Kejurda Tekwando ini merupakan era kebangkitan olahraga Tekwando Merangin, untuk generasi muda.

‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap Kejurda Tekwando ini. Pada 2017 nanti, Kejurda seperti ini sudah kita lakukan di Sport Center yang sedang kita banging,’’ujar Bupati.

Dalam menghadapi Porprov Jambi lanjut bupati, kemampuan semua cabang olahraga memang  harus diukur dengan menggelar Kejurda. Bupati berharap hendaknya cabang-cabang olahraga lainnya juga menggelar kejuaraan yang sama.

Olahrga Tekwando jelas bupati, jika dihayati memang sangat tinggi nilai positifnya bagi kalangan generasi muda bangsa. Dimana olah raga tersebut, menciptakan kepercayaan diri yang tinggi dan melatih diri untuk tidak berputus asa.

‘’Seorang pemuda yang tegas memiliki ilmu beladiri yang tangguh, jika menghadapi sebuah kegagalan, tidak akan cepat putus asa. Pemuda itu akan terus berjuang dan berjuang lagi sampai dia berhasil,’’terang Bupati.

Bagi para pemenang di ajang Kejurda Tekwando Merangin tersebut, nanti kemampuannya akan kembali diuji di ajang Porprov Jambi. Pemkab Merangin tegas bupati, akan terus mendukung untuk mengembangkan cabang Tekwando ini.

‘’Saya berharap nantinya Tekwondo kita bisa berkiprah di tingkat nasional, seperti atlit Volly kita yang sudah iktu Seagames. Olahraga ini olahraga keras, sehingga bisa menciptakan anak yang disiplin,’’jelas Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan penghargaan kepada para pelatih Tekwando, yang sudah mengabdilan ilmunya melatik Tekwando kepada putra-putri Merangin selama 26 tahun.

 Laporan : Teguh

Editor     : agh

 

 

Author

Related Articles

Back to Top