Bupati Berharap Pelaminan Merangin Miliki Ciri Khas   

Pemerintahan
   Bupati Merangin H Al Haris memberikan selamat kepada para   pengurus HARPI Melati Merangin yang baru dilantik
 
Bangko- Kabupaten Merangin harus memiliki pelaminan pengantin khas budaya daerah, yang bermakna tinggi. Hal tersebut dikatakan Bupati H Al Haris saat menghadiri acara pelantikan ketua dan pengurus Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Merangin kemarin (23/3).
Untuk itu bupati minta Lembaga Adat Kabupaten Merangin mendesain pelaminan khas Merangin itu, dengan penuh ketelitian. Banyaknya warga dan corak yang akan digunakan nanti akan mengandung makna yang dalam.
‘’Makna itu adalah doa. Untuk itu makna yang ditimbulkan dari barbagai macam corak dan warna dari desain pelaminan khas Merangin itu, akan mengandung arti yang mendalam untuk sang pengantinnya nanti,’’ ujar Bupati.
Bupati memberikan apresiasi yang tinggi terhadap HARPI Melati Merangin. Meskipun ditengah modernnya perkembangan pelaminan gaya Eropa, namun HARPI tetap mempertahankan diri dengan budaya khas bangsa.
Aset daerah ini harus dipertahankan, yang tentunya akan menjadi daya pikat tersendiri bagi pemakai dan siapa saja yang melihatnya. Kedepannya  bupati minta, HARPI Melati Kabupaten Merangin lebih banyak berkiprah lagi.
Pada acara yang dihadiri Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Rahmat Derita, Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris tersebut, dilantik sebagai Ketua HARPI Melati Kabupaten Merangin Hj Emi Khafid dan bendaharanya Suryani.
Pelantikan pengurus HARPI Melati Kabupaten Merangin dilakukan Ketua HARPI Melati Provinsi Jambi Hj Mastura. Ketua HARPI Melati Kabupaten Merangin Hj Emi Khafid usai dilantik mengajak seluruh pengurus untuk membesarkan HARPI Melati Merangin.
‘’Mari kita bersaing secara sehat dengan berbagai kelebihan dan keunggulan  yang dimiliki masing-masing perias. Saya yakin kedepan HARPI Melati akan menjadi organisasi yang berkembang,’’ ujar Hj Emy Khafid.
Pada acara pelantikan ketua dan pengurus HARPI Melati Merangin itu, juga digelar  seminar rias pengantin, menghadirkan narasumber Novaria  perias dari Jakarta. Selain itu ada lomba rias pengantin gaun panjang internasional dan adat Melayu Jambi, serta bazaar.
(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top