Bupati Ajak Warga Senam di Dam Betuk

Bupati Ajak Warga Senam di Dam Betuk

Pemerintahan

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris pada Minggu Pagi (2/10), mengajak warga yang biasa senam di jalan jalur dua depan Kantor Bupati Merangin ke kawasan Objek Wisata Dam Betuk Kecamatan Tabir Lintas.

Ratusan warga tersebut, diangkut menggunakan dua unit Bus Pemkab Merangin. ‘’Melalui kegiatan seperti ini, warga jadi tahu kalau sekarang ini Objek Wisata Dam Betuk semakin indah dan bersih untuk tujuan wisata,’’ujar Bupati.

Objek wisata Dam Betuk terang bupati, sekarang sudah ditata sedemikian rupa sehingga pengunjung akan semakin nyaman menikmati indahnya pemandangan. Apalagi dikala senja, bisa selfi-an ber-samset ria.

Selain senam sambil berwisata lanjut bupati, warga yang diajak ke lokasi itu juga bisa pulang membawa ikan. Para petani ikan di kawasan Dam Betuk itu, setiap pagi menjual ikan hasil tangkapan maupun ikan keramba kepada para pengunjung.

Berbagai jenis ikan, mulai dari ikan kecil sampai ikan ukuran besar dijual dengan harga antara Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu perkilogramnya. Harga itu tentu lebih murah jika dibandingkan dengan harga ikan di pasar.

Bupati juga mengajak para pengunjung Objek Wisata Dam Betuk untuk selalu menjaga kebersihan. Jangan ada pengunjung yang membuang sampai ke Danau Dam Betuk, karena akan mencemari danau yang telah terawat dengan baik itu.

Sementara itu untuk menuju ke lokasi senam Minggu pagi, Wabup Merangin H A Khafid Moein dan rombongan bersepeda. Jadi pada Minggu pagi itu, selain berolahraga sepeda, Wabup juga melakukan senam besama ratusan warga.

‘’Sudah menjadi tradisi bagi saya dan teman-teman setiap Minggu pagi  itu bersepeda, lalu senam. Jelasnya setiap Minggu pagi itu jadwal bersepeda sampai ke senam tidak lebih dari jam 10.00 Wib harus sudah sampai rumah,’’ujar Wabup.(agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top