Bulog Jamin Stok Beras Aman Hingga Akhir Tahun

Bulog Jamin Stok Beras Aman Hingga Akhir Tahun

Ekonomi & Bisnis

beras

SAROLANGUN– Kasubdivre Bulog sarko menjamin stok beras aman hingga akhirnya tahun,sebab untuk saat ini do gudang bulog tersedia ratusan ton beras yang siap  didistribusikan.

Mariana Aulia Siregar,kepada harian ini mengatakan bahwa stok beras masih aman,sebab pengadaan beras dari propinsi lampung dan juga sumatera barat sudah tersedia di dalam gudang.

” hingga akhir tahun stok beras kita di dalam gudang masih aman,dan saat ini ratusan ton juga sudah standby,dan siap untuk didistribusikan,” jelas Siregar.

Bahkan cadangan beras pemerintah ( CBP) yang bisa di gunakan pemerintah daerah untuk operasi pasar,juga sudah di siapkan bulog sarko.

” beras CBP juga sewaktu waktu di minta  oleh pemerintah daerah siap kita bawa,asalkan ada surat permintaan beras CBP dan kami siap membantu menstabilkan harga beras,” tegasnya.

Sementara bagi masyarakat penerima beras raskin,yang menerima beras kurang layak konsumsi silahkan dilaporkan kepada desa dan akan langsung di ganti.

” kita ingin memberikan pelayanan dan hak bagi masyarakat penerima beras raskin,dan jika ada masyarakat yang dapat beras kurang layak konsumsi akan langsung kami ganti,sebab kami hadir untuk membantu masyarakat,” tandasnya.

Dan selama ini bulog sarko tidak juga menerima pembelian gabah kering,jagung dan juga kedelai,agar hasil petani bisa di serap dan kebutuhan masyarakat bisa lancar di suplai.

” kami juga akan membeli gabah kering hasil pertanian masyarakat,dan juga berupa jagung serta kedelai dan yang jelas harga juga sudah di sesuaikan harga dari pemerintah pusat,dan kami akan jemput bola ke petani di sarolangun dan merangin,” pungkasnya.( dar)

 

Author

Related Articles

Back to Top