Buapti Buka Workshop Penghitungan Tarif PDAM

Buapti Buka Workshop Penghitungan Tarif PDAM

Ekonomi & Bisnis

bupati-merangin-h-al-haris-membuka-worshop-pdam

BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris kemarin (3/12) membuka workshop sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan pelatihan cara penghitungan tarif air minum.

Workshop yang diikuti peserta dari seluruh PDAM se-Provinsi Jambi tersebut, berlangsing khidmat di Aula Dinas Pekerjaan Umum Merangin. ‘’Saya sangat senang bisa berkumpul dengan teman-teman PDAM se-Provinsi Jambi ini,’’ujar Bupati.

Bupati sangat yakin seluruh karyawan PDAM di Provinsi Jambi, telah bekerja secara maksimal guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Bupati juga yakin kedepannya PDAM akan menjadi perusahaan kebanggaan masyarakat.

‘’Ibarat kita ini punya toko. Jadi harus berusaha bagaimana orang ke toko kita itu merasa puas atas pelayanan yang kita berikan. Untuk itu kuncu utama adalah pelayanan prima kepada para pelanggan,’’terang Bupati.

Jaman sekarang ini lanjut bupati, beda dengan jaman dulu. Kalau jaman dulu bila ada pelanggan yang tidak puas, mereka datang ke PDAM mengeluh. Tapi kalau jaman sekarang mereka langsung demontrasi dan tak segan merusak fasilitas PDAM.

Untuk itu PDAM tegas bupati, harus berupaya semaksimal mungkin bagaimana masyarakat bisa terlayani dengan baik. Diakui bupati, ada faktor yang dapat mempengaruhi kinerja seseorang, diantaranya mitivasi dan disiplin kerja.

Disiplin merupakan salah satu faktor penting, salah satu contoh ada sistem produksi yang baik tidak dapat dilaksanakan dengan efektif dan efesien jika tidak didukung oleh peraturan yang tidak ditaati.

Kondisi itu sehingga perpengaruh terhadap kinerja karyawan. Dimana keberhasilan suatu PDAM ditentukan oleh tinggi rendahnya kinerja karyawan. Tak berlebihan pula bila bupati sangat memberikan apresiasi terhadap workshop yang digelar.

 

Laporan : teguh

Editor      : Agh

 

Author

Related Articles

Back to Top