Brimob Ajari Wartawan Menembak

Utama

IMG_0296IMG_0294

MERANGIN – Dalam rangka mengenalkan senjata laras panjang Detasemen B Pelopor Brimob mengajak awak media latihan menembak dilapangan  tembak Brigadir anumerta Marto F. Hutagalung yang dilaksanakan  di-Mako Brimob Jum’at (17/3).

Dalam latihan menembak Kaden Brimob, Kompol Asep, menggunakan sejata laras panjang, diantaranya SS 1, A 1, AK 0 1, buatan Pidat asli indonesia dengan jarak tembak sekitar 300 meter. Kemudian, senjata buatan rusia Stayer dengan jarak tembak 1500 meter.

” Ya, pada hari ini, bentuk kemitraan ke-awak media, Brimob Detasemen B Pelopor yang bermarkas di Karang Anyar Kecamatan Pamenang Barat ini, mengenalkan senjata laras panjang yang dimiliki brimob. Selain itu,  juga kita juga akan adakan pelatihan menembak awak media” ungkap Kompol Asep.

Seterusnya Kaden juga menyampaikan, selain mengajarkan dalam menguna senjata laras panjang, ia juga memberitahukan kemedia  bahwa tugas Brimob ini sangatlah berisiko tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.

” Disamping mengajarkan mengunakan senjata dalam menembak. Awak media juga harus tau tanggung jawab Brimob sangat lah beresiko dalam menjaga tanah pertiwi ini,” tambahnya.

Dilain kesempatan tambah Kaden, pihaknya akan memberi kesempatan ke masyarakat Kabupaten Merangin, untuk berlatih menembak di-Mako Brimob. Jika mereka yang terlatih nantinya mereka punya ilmu mencegah kriminalitas saat ini yang sangat cukup tinggi.

” Selain awak media, kami juga akan memberikan kesempatan ke-Masyarakat untuk berlatih menembak. Setidaknya mereka mendapat ilmu. Apa lagi saat kini angka kejahatan meningkat,” pungkasnya.

(Nanang)

Author

Related Articles

Back to Top