Breakingnews!!! Bergerak Cepat, Polisi Tangkap Lima Pelaku Pembakar Posko Covid dan Perusak Kantor Desa

MERANGIN-Pasca massa melakukan Pembakaran posko civid19 dan merusak kantor kepala desa Air Batu kecamatan Renah Pembarap kabupaten Merangin, Jambi buntut dari pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai yang diduga tak tepat sasaran pada Selasa Malam lalu (19/5), aparat kepolisian Polres Merangin bergerak cepat.


Usai kejadian, petugas langsung mensterilkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memasang garis polisi dan mengamankan beberapa barang bukti tindak pidana pembakaran dan perusakan. Lalu, petugas pun memeriksa saksi-saksi dalam kejadian tersebut.
Mendapat bukti cukup, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi petugas pun langsung mengamankan lima pelaku yang diduga sebagai provokator sekaligus pelaku pembakaran dan perusakan.


“Ya dini hari tadi kita mengamankan lima orang pelaku yang diduga sebagai provokator dan sekaligus pelaku pembakaran dan perusakan. Lima pelaku yakni HM (33), SP (27), JP (26), DM (35) dan SD (38). Saat ini kelima pelaku usai diambil berita acara pemeriksaan lalu kita amankan di sel mapolres Merangin”jelas Lutfi Jumat (22/5).


Lebih lanjut Kapolres mengatakan jika pelaku nantinya akan dijerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Laporan : Abi

Editor : Bule

Updated: 22 Mei 2020 — 08:59