BLT di Sikancing Ilir Warga Hanya Terima Rp 240 Ribu Perorang

MERANGIN – Pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Sekancing Ilir Kecamatan Muara Siau kabupaten Merangin, Jambi kembali ricuh.

Pantauan di lapangan kericuhan terjadi saat pembagian BLT di kantor Desa sekitar di kantor Desa Sekancing ilir dengan jumlah yang tidak sesuai dengan program pemerintah.

Salah satu warga penerima BLT, Al Muzani kepada awak media mengatakan, bahwa sewaktu pengambilan BLT di kantor Desa di berikan Rp 600 ribu dan langsung di potong untuk dokumentasi, setelah menandatangani serah terima uang yang Rp 600 ribu, uang tersebut di ambil kembali dan di serahkan sebanyak Rp 240 ribu kepada masyarakat penerima.

“Kami di panggil ke kantor Desa untuk mengambil uang BLT, setelah sampai di Kantor Desa kami di berikan uang 600 ribu dan di suruh neken, setelah itu uang tersebut di ambil kembali oleh perangkat Desa, dan kami di beri sebanyak 240 ribu- per orang” Ungkap Al Muzani.

Hingga berita ini di rilis aparat desa Sikancing Ilir belum bisa dikonfirmasi terkait maksud dugaan pemotongan yang telah dialami warga penerima.

Laporan : Abi

Editor : Bule

Updated: 10 Juni 2020 — 11:56