BEM STAI SMQ Bangko Gelar Seminar Penolakan ISIS

Advertorial
 
Para peserta dan panitia foto bersama Sekda Merangin, Sibawaihi, S

Para peserta dan panitia foto bersama Sekda Merangin, Sibawaihi

BERTEMPAT di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Agama (STAI) Syekh Maulana Qori (SMQ) Bangko menggelar seminar Penolakan ISIS, Sabtu (23/1).

Presiden BEM STAI SMQ Bangko, Muslim saat menyampaikan sambutan

Presiden BEM STAI SMQ Bangko, Muslim saat menyampaikan sambutan. 

Presiden BEM STAI SMQ Bangko, Muslim menyebutkan, pelaksanaan seminar ditujukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap banyaknya aliran radikalisme yang mengatasnamakan Islam. Salah satunya adalah gerakan Islamic State of Iraq and al-Sham atau yang lebih dikenal dengan nama ISIS.
 
“Acara ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang bebas dari aliran radikalisme ISIS. Sasaran kami adalah generasi muda yang kita ketahui kondisi jiwanya masih labil dan sangat mudah terpengaruh oleh aliran radikal,” ujar Muslim.

 

Para peserta saat mengikuti seminar Penolakan ISIS

Para peserta saat mengikuti seminar Penolakan ISIS

“Materi yang kita sampaikan adalah dampak ISIS dalam pandangan Islam dan nilai-nilai pancasila yang erat kaitannya dengan kehidupan berbangsa dan bernegara. Begitu juga dengan posisi ISIS ketika dipandang dari sudut hukum positif Indonesia,” tambahnya.

Ketua Panitia Seminar Penolakan ISIS, Andi Pramata menyampaikan laporannya

Ketua Panitia Seminar Penolakan ISIS, Andi Pramata menyampaikan laporannya.

 Ketua Panitia Pelaksana, Andi Pramata menuturkan, pelaksanaan seminar diikuti oleh 50 orang peserta. “Acara ini kita gelar selama satu hari dengan menghadirkan empat pemateri. Diantaranya adalah Sekda Merangin, Sibawaihi S.Pd ME, DR Hermanto Harun dari IAIN Jambi, Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga dan Dr M. Joni, LC, MA Puket 1 STAI SMQ Bangko,” singkatnya.

 
 Seputarmerangin: Zakhrowi
 
 

Author

Related Articles

Back to Top