Beli Beras di Bulog Perkilo Rp 8.200, Stoknya Ada 300 Ton Lo…

Ekonomi & Bisnis
 bulog
MERANGIN – Untuk menstabilkan harga beras dipasaran, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Sarko menggelar Operasi Pasar (OP). Harga yang dipatok perkilogram hanya Rp 8.200. Stok yang disediakan sebanyak 300 ton.
 
“Ini program nasional. Beras yang kita sediakan adalah jenis beras medium. Kegiatan OP digelar di kantor Bulog dan sudah berjalan selama satu minggu sampai dengan harga beras dipasaran stabil. Saat ini, beras yang terjual baru sekitar 10 ton,” ujar Kasi Pelayanan Publik, Nazori.
 
“Bagi masyarakat yang ingin membeli, perkilogram kita patok harga Rp 8.200, sementara bagi pedagang harganya lebih murah lagi, hanya berkisar Rp 7.950 perkilogram,” tambahnya.
 
Kata Nazori, khusus pembelian yang dilakukan oleh pedagang harus mengikuti ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
 
“Pedagang hanya boleh menjual kembali beras tersebut maksimal Rp 8.300 perkilogram. Ini akan kita pantau sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan. Jika membangkang, maka kami akan mengambil kembali beras yang sudah dibeli dan memblacklist pedagang tersebut. Artinya, pedagang nakal itu tidak bisa lagi membeli beras disetiap kegiatan OP,” jelasnya.
 
Seputarmerangin: Zakhrowi

Author

Related Articles

Back to Top