Bawa Kabur dan Cabuli Anak Dibawah Umur, Pelajar di Bekuk Polisi

Bawa Kabur dan Cabuli Anak Dibawah Umur, Pelajar di Bekuk Polisi

Hukum & Kriminal

 

BANGKO – Usai Sudah pelarian RF (16) warga Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, dirinya di tangkap aparat Kepolisian Polsek Kota Bangko Setelah melarikan dan mencabuli anak di bawah umur selema empat bulan.

Penangkapan RF berdasarkan laporan keluarga korban, dimana orang tua korban melaporkan jika anaknya bernama ID (15) di bawa kabur oleh pacarnya.namun setelah oran tua korban melaporkan pelaku, pelaku berhasil melarikan diri bersama korban ke kecamatan pauh Kabupaten sarolangun, dan terus berpindah – pindah selama empat bulan pelariannya.

Dari pengakuan tersangka, tersangka sudah melakukan hubungan intim layaknya suami istri sebanyak tiga kali di pondok kebum milik warga yang berada di Desa tanjung lamin, pelakupun juga mengakui jika sudah menikahi korban di Kabupaten kerinci.

Namun naas, usai menikahi korban dan pulang ke kabupaten Merangin, aparat kepolsian mengetahui jika pelaku sudah kembali dari persembunyiannya ke rumahnya yang berada di Kelurahan Dusun Bangko. Akhirnya pelaku berhasil di tangkap pada malam hari sekitar pukul 22.00, Rabu (27/7) di kediamannya.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Melalui Kapolsek Kota Didih Engkas membenarkan jika telah menangkapn seorang pelajar yang melarikan anak di bawah umur.

“pelaku sudah empat bulan melarikan anak di bawah umur, serta melakukan tindakan asusila terhadap korban, dan korban berhasil kita tangkap setelah pulang nikah dari Kabupaten Kerinci” ungkap IPTU Didih Engkas, Kamis (28/7).

Kapolsek juga mengatakan jika pelaku akan di jerat dengan pasal 332 KUHP tentang membawa lari anak di bawah umur dan Undang – udang perlindungan anak nomor 35 tahun 2014.

“ pasal yang kita terapkan ada dua dan semuanya ancaman hukumnya di atas lima belas tahun penjara” tutup IPTU  Didih Engkas.

 

(Agh)

Author

Related Articles

Back to Top