Bahu Membahu Bantu Warga

Warta Desa

bahubahu

Sarolangun-Untuk mempercepat pembangunan pendopo, serba guna  yang berada di pemukiman warga suku anak dalam, puluhan satgas TMMD ke 96 bahu membahu bersama masyarakat mengerjakan pembuatan pendopo di tepi Dam.

Bahkan di saat cuaca gerimis para personil satgas, dan masyarakat terus mengerjakan kayu yang akan di pasang, untuk pendopo.

” saya salut dengan satgas TMMD, tanpa mengenal waktu mereka bahu membahu bekerja membuat pendopo,” kata Sugeng salah satu warga yang ikut kerja .

bukan hanya trampil membuat hasil pertukangan, namun banyak keahlian seperti pertanian juga.

” banyak sekali ilmu yang bisa saya dapatkan, bukan hanya cara bertukang kayu, tapi pertanian  mereka menguasai, kami jadi pengen pak tentara lama di sini agar bisa berguru,” lanjutnya.

Sementara itu Koptu J I Santoso, mengaku senang bisa berbagi ilmu bersama warga.

” ilmu yang kami miliki bisa berguna buat warga,dan kami akan bangga ilmu yang kami tukarkan bisa untuk memajukan masyarakat,” katanya.

Bahkan selama pelaksanaan TMMD ke 96 banyak warga yang datang ke posko satgas, untuk bertukar pikiran untuk memajukan desanya.

” hampir tiap malam warga mendatangi kami, dan sejatinya TNI lahir dari rahim rakyat dan kita akan bantu rakyat kita,” tegasnya.

(dar)

Author

Related Articles

Back to Top