Asyik..Gaji 13 dan 14 Segera Cair

Utama
57
BANGKO- Seluruh PNS di Kabupaten Merangin patut bergembira, pasalnya dalam waktu dekat, gaji 13 dan gaji 14 akan segera cair. Informasi yang didapat, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) hanya menunggu Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Merangin, Amir Achmad.
Amir Achmad yang dikonfirmasi mengatakan, kalau pihaknya siap mencairkan seluruh gaji PNS mulai dari gaji 13 dan 14, namun pihaknya kini tinggal menunggu PMK yang diperkirakan akan keluar menjelang ramadhan nanti.
“Kita siap membayarnya, tetapi kita masih menunggu PMK, mungkin awal puasa nanti, sudah keluar PMK tersebut,” ungkap Amir Achmad. Namun Amir Achmad mengatakan, pembayaran gaji 13 dan 14 tampaknya tidak akan dilakukan secara serentak, melainkan secara terpisah. Diperkirakannya, yang akan dibayar sebelum ramadhan nanti ialah gaji 13, sedangkan untuk gaji 14 akan dibayarkan sebelum Hari Raya Idul Fitri.
“Ya kelihatannya terpisah, kalau gaji 14 ini kan sifatnya THR, jadi ya sebelum Idul Fitri mungkin dibayarnya,” ujarnya. Maka dari itu, dalam satu bulan berkemungkinan PNS akan menerima tiga gaji, diantaranya gaji pokok, gaji 13 dan gaji 14.
“Jadi ada kemungkinan nanti dalam satu bulan, terima gajinya bisa tiga kali,” katanya sembari tertawa.
Ia juga menyebutkan, gaji 13 dan gaji 14 nanti, tidak mengalami potongan, seperti gaji pokok, sehingga PNS akan menerima gaji utuh.
“Besarannya kan sama dengan gaji 1 bulan, tetapi khusus gaji 13 dan gaji 14 ini, sama sekali tidak ada potongan seperti gaji pokok,“ tuturnya.
Untuk itu, ia berharap PMK segera dikeluarkan, agar kesejahteraan para PNS menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dapat terlaksana.
“Ya, harapannya PMK itu segera keluar dalam waktu dekat ini, agar segera dicairkan,” pungkasnya.
 
Yon

Author

Related Articles

Back to Top