Asmudi Tewas Tertimbun Longsoran Bekas PETI

Peristiwa

Z

BANGKO- Sungguh naas nasib yang dialami Asmudi warga Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko. Pasalnya ia meregang nyawa setelah tertimbun longsor bekas aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti), di Desa Beringin Sanggul Kecamatan Tiang Pumpung, sekitar pukul 23.00 WIB Sabtu  (12/3).

Informasi yang didapat, setelah kejadian, jasad korban langsung dilarikan kerumah duka untuk disemayamkan.

Kejadian bermula ketika, korban bersama rekan-rekannya sedang mendulang di dekat lubang aktivitas Peti. Tak beberapa lama kemudian, secara tiba-tiba tanah yang berada dibelakang korban mengalami longsor, dan langsung menimpa korban.

Rekan korban yang menyaksikan kejadian tersebut, segera menyelamatkan korban, namun hal tersebut sia-sia karena korban telah ditemukan dalam keadaan tewas. Dan korban pun segera dilarikan kerumah duka untuk disemayamkan.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Kasat Reskrim AKP Ike Yulianto Wicaksono yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan kalau pihaknya bersama Polsek tengah bekerja sama untuk melakukan penyelidikan.

“Iya memang benar, ada warga yang tewas tertimbun longsor akibat lubang Peti, kami bersama Polsek masih bekerja sama melakukan penyelidikan,” ungkap Ike Yulianto.

Ike menyebutkan, kalau aktivitas Peti sudah berulang kali menelan korban, sehingga ia menghimbau kepada warga untuk menghentikan aktivitas tersebut.

“Korban tewas akibat aktivitas Peti ini sudah banyak, jadi kami menghimbau kepada masyarakat untuk menghentikan aktivitas tersebut, karena selain merusak lingkungan, aktivitas ini juga sangat berbahaya,” pungkasnya.

(Nanang)

Author

Related Articles

Back to Top