Anggota DPRD Provinsi Jambi Dipolisikan

Utama

Ketua LSM-LCKI Merangin, saat menunjukan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) resmi dari Polres Merangin, bahwa Anggota DPRD Provins A

MERANGINSejak dicuatkannya dugaan adanya Anggota DPRD Provinsi Jambi asal Merangin, H.A. Salam sebagai pemasok alat berat untuk aktivitas Pertambangan Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin oleh Lembaga Swadaya Masyarakat, Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI), yang diketuai Yuzerman di beberapa media cetak dan online lokal di Jambi saat ini semakin memanas.

Pasalnya, diduga tak terima diisukan demikian, H.A. Salam membalas serta menjelekkan ketua LSM-LCKI tersebut, diakun Facebook milik pribadinya, tertanggal Rabu (20/1), sekitar pukul 22.25 WIB, Dengan ucapan “Ini Manusia Yang Gak Punya Otak, Lempar Batu Sembunyi Tangan,” sambil mengupload foto Yuzerman.

Dianggap jadi korban dan fitnah atas postingan H.A. Salam tersebut, akhirnya, Sabtu (23/1), sekitar pukul 10.30 WIB kemarin, Yuzerman resmi melaporkan tindakan tidak terpuji itu ke pihak berwajib atas dasar pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan terhadap dirinya.

Pelaporan anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut, dibuktikan, Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL), yang dikeluarkan pihak Polres Merangin,  bernomor : 18/2016/Res Merangin/ SPKT. Yang ditunjukkan oleh korban.

“Sebagai anggota DPRD tidak semestinya demikian, kenapa  dia sangat gamblang memposting, dalam Facebooknya, bahwa saya tidak punya otak, apa maksudnya,” ungkap Yuzerman saat dibincangi sejumlah awak media.

Dikatakan Yuzerman, selain memposting kata-kata jorok, dia juga menampilkan foto-foto dibawah kata yang memojokan itu. Untuk apa menjadi pejabat, sementara  tidak mau dikritik. Siapun yang jadi korbannya, pasti tidak terima dengan pelecehan seperti itu.

“Saya rasa, siapapun yang mendapat kata-kata itu juga tidak akan senang,” singkatnya.

“Jujur saya tak terima,  dia terkesan sengaja telah mencoreng nama baik saya diakun Facebook miliknya, yang diupload sekitar pukul 22.25 WIB,” tegas Yuzerman.

Usai memposting, yang status pertama, beberapa menit kemudian, Salam kembali membuat status baru yang berbunyi “Apa Yuzerman Buyung ni. Buyung Manis,  Aku tau siapa dibelakang Kawan,” bunyi status dari akun kedua.

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga ketika dikonfirmasi terkait dilaporkan anggota DPRD Provinsi Jambi, membenarkan adanya laporan tersebut. Dia mengatakan, akan mendalami kasus tersebut.

“Memang ada, kita akan dalami kasus tersebut, kita akan panggil para saksi lebih dulu, untuk dimintai keterangannya” jelas Munggaran.
Terpisah, sampai berita ini diturunkan, anggota DPRD Provinsi Jambi H. A. Salam, sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi. Dihubungi melalui Handphone pribadinya nomor tersebut aktif, namun tidak diangkat.
 
Seputarmerangin: abi

Author

Related Articles

Back to Top