Anak Punk Ini Dilumpuhkan Polisi Usai Curi Sepeda Motor


MERANGIN-Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Merangin,membuat aparat Kepolisian berkerja keras untuk mengungkap aksi pencurian yang telah terjadi dalam satu pekan ini.Al hasil kerja keras aparat Kepolisian membuahkan hasil,Polisi berhasil meringkus satu pelaku pencurian kendaraan bermotor bernama Edi Widarsono(22),warga Sumatera Selatan.Pelaku di lumpuhkan dengan timas panas aparat Kepolisian karena mencoba melarikan diri dari sergapan polisi.


Penangkapan Edi Widarsono yang tak lain adalah anak Punk yang kerap berkeliaran di wilayah Kabupaten Merangin,pelaku terakhir mencuri sepeda motor Yamaha Mio milik warga Kelurahan Pematang Kandis bernama Jamaris.Usai korban melapor dan melakukan penyelidikan di ketahuila jika pelaku adalah anak punk.


Tak menunggu lama,tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin langsung melakukan pemburuan terhadap pelaku,dan di ketahuila jika pelaku berada di areal taman PKK.Selanjutnya pelaku langsung di bekuk,namun saat dilakukan pengembangan pelaku mencoba melarikan diri dan akhirnya dilumpuhkan menggunakan timah panas Polisi.


Saat di intrograsi,pelaku mengakui telah melakukan pencurian kendaran bermotor,tak hanya itu pelaku juga melakukan pencurian hendpone di apotik wida farma.
Kapolres Merangin AKBP M.Lutfi melalui Kasat Reskrim IPTU Khairunnas,membenarkan jika anggotanya mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor.


“Ya pelaku adalah anak punk,dan dari keterangan pelaku,dirinya sudah dua kali melakukan pencurian,kini pelaku masih dalam pemeriksaan untuk mengetahui apakah masih ada pelaku lain atau pelaku sendirian yang melakukannya,”ucap Iptu Khairunnas,Rabu(8/1).


Kasat juga mengatakan,pelaku juga dilumpuhkan dengan menembak di bagian kaki dikarenakan pelaku mencoba melarikan diri.


“Pelaku kita lumpuhkan,dimana saat pengembangan mencoba melarikan diri,”tutupnya.(ble)

Updated: 8 Januari 2020 — 21:21