Anak-Anak Usia Dini Pun Perungati HUT RI

Anak-Anak Usia Dini Pun Perungati HUT RI

Advertorial

SUNGAIKAPAS-Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke – 71 Belum selesai. Hal ini terbukti dari masih banyaknya pertandingan dan perlombaan yang masih di lakukan oleh masyarakat Kabupaten Merangin untuk memperingati HUT RI tersebut, Kamis (25/08).

_DSC1530

Di desa Sungai Kapas contohnya,  pertandingan dan perlombaan yang di ikuti khusus anak – anak Pendidikan Usia Dini Ternyata mendapat Apresiasi dari Orang Tua dan perangkat Desa setempat.

Kegiatan yang di selenggarakan di Lapangan besar  dan di TK PERTIWII Desa Sungai Kapas ini diikuti sebanyak 166 peserta dari anak-anak  usia dini dari 7 KB PAUD se-Desa Sungai Kapas.

_DSC1525

” Maju mundurnya bangsa ini tergantung dari pendidikannya, Saya berharap pembekalan Moral dan Mental harus di lakukan mulai usia dini agar generasi kita tidak akan terpengaruh dengan hal- hal yang bersifat negatif. Dan saya berharap   kegiatan ini agar di lakukan sesering mungkin,” harap Anas selaku Kades setempat.

Salah satu dari pertandingan dan perlombaan tersebut adalah Lari Estavet  Balap karung, Menggambar  Menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an.

“Kami harus mengenalkan sejarah bangsa dari usia dini, agar anak-anak mengetahui kapan bangsa ini merdeka dan apa yang harus di lakukan dalam mengisi kemerdekaan ini” ungkap Meliani.SE ( Ketua Gugus Anak Bangsa Desa Sungai Kapas).

 

Yadi

Author

Related Articles

Back to Top